PSM Sertakan Banyak Pemain Muda di Piala Menpora 2021, Zulkifli Syukur: Kami Bawa Harga Diri Makassar

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 49 2381477 psm-sertakan-banyak-pemain-muda-di-piala-menpora-2021-zulkifli-syukur-kami-bawa-harga-diri-makassar-z8dVANpXsF.jpg Zulkifli Syukur, salah satu pemain senior PSM Makassar. (Foto: Instagram/psm_makassar)

MALANG - PSM Makassar bakal mengandalkan sejumlah pemain muda di Piala Menpora 2021. Hal itu setelah mereka ditinggal sejumlah pemain bintangnya seperti Ezra Walian, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu dan banyak lagi

Nantinya, para pemain muda ini dikombinasikan beberapa personel senior yang masih bertahan di Juku Eja -julukan PSM Makassar. Sebut saja Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, hingga Patrich Wanggai.

Hasyim Kipuw

(Hasyim Kipuw (kanan) salah satu pemain senior PSM Makassar)

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, mengakui dengan keluarnya sejumlah pemain bintang cukup berpengaruh dengan kondisi tim. Namun, disebutnya hal itu justru menguntungkan pemain - pemain muda yang dimiliki PSM Makassar.

"Setelah banyak yang keluar, ini kesempatan pemain muda yang masih tinggal membuktikan. Saya akan banyak memberikan kesempatan bermain para pemain muda di Piala Menpora, yang selama ini tidak banyak jam mainnya di liga," ucap Syamsuddin Batolla melalui konferensi pers virtual pada Minggu (21/3/2021) di Malang.

Ia memotivasi para pemainnya untuk bermain lepas, tanpa beban, dan tak boleh takut ke siapa pun lawan yang dihadapi. Syamsuddin Batolla juga menekankan pemain-pemain untuk bermain maksimal di setiap laga yang akan dijalani PSM Makassar.

BACA JUGA: Kurang Diperhitungkan di Piala Menpora 2021, PSM Makassar Siap Unjuk Gigi

"Lawan kami punya kualitas, tapi setiap pertandingan kami bakal bermain semaksimal mungkin, kalau hasilnya lain itu namanya lucky (keberuntungan). Hilangkan rasa takut sama lawan-lawan, itu yang saya tekankan ke pemain saya. Jangan pernah takut dengan lawan- lawan," tuturnya.

Kemudian, pemain senior PSM Makassar Zulkifli Syukur meminta rekan-rekannya bermain dengan semangat dan membawa harga diri sebagai orang Makassar.

"Ini waktunya bagi seluruh pemain-pemain yang diboyong bisa membuktikan layak bermain. Kami membawa modal dari Makassar harga diri, tidak ingin kalah dengan, siapa pun. Siapa pun yang kani hadapi kami selalu siap," tegasnya.

Sebagai informasi, PSM Makassar tergabung dalam Grup B Piala Menpora 2021 bersama Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC, yang akan berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

PSM Makassar sendiri bakal menghadapi Persija Jakarta di laga perdana pada Senin 22 Maret 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, pukul 18.15 WIB.

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini