Termasuk Erling Haaland dan Aguero, Ini 5 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 46 2381419 termasuk-erling-haaland-dan-aguero-ini-5-pemain-yang-didatangkan-barcelona-pada-musim-panas-2021-4pbO3Knie6.jpg Erling Haaland diburu Barcelona. (Foto: Twitter/@ErlingHaaland)

BARCELONA – Joan Laporta bergerak cepat setelah resmi terpilih sebagai presiden Barcelona pada Minggu 7 Maret 2021. Menurut laporan Sportskeeda, pria yang bekerja sebagai pengacara itu sudah mengetahui siapa-siapa saja pemain yang akan didaratkan ke Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021.

Lantas, siapa saja pemain yang akan didatangkan Joan Laporta? Namun, sebelum bicara target pemain yang didatangkan Joan Laporta, ada baiknya membahas siapa sosok pelatih Barcelona musim depan.

Joan Laporta

(Joan Laporta siap kembalikan kejayaan Barcelona)

Sepertinya, Joan Laporta cukup puas dengan kinerja pelatih Barcelona saat ini, Ronald Koeman. Karena itu, pelatih asal Belanda itu dipertahankan, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 202.

Seiring dengan bertahannya Koeman, otomatis tiga pemain incaran Ronald Koeman terdahulu, yakni Eric Garcia (Manchester City), Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Memphis Depay (Olympique Lyon) akan berlauh di Estadio Camp Nou.

Barcelona pun tidak perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkan tiga nama di atas. Sebab, kontrak Depay, Wijnaldum dan Eric Garcia bersama klub masing-masing berakhir pada 30 Juni 2021, sehingga yang bersangkutan dapat angkat kaki secara gratis pada musim panas 2021.

BACA JUGA: Usai Peluk Lionel Messi, Joann Laporta: Barcelona Takkan Biarkan Dia Pergi

Bagaimana dengan dua nama lain? Dua nama lain berposisi sebagai penyerang, yakni Sergio Aguero (Manchester City) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Sama seperti tiga nama lain, Aguero yang merupakan sahabat Lionel Messi dapat didatangkan secara gratis. Karena itu, Barcelona hanya perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendatangkan Erling Haaland.

Sergio Aguero

(Aguero jadi buruan Barcelona)

Kabarnya, Joan Laporta sudah mendapat pinjaman dari bank sebesar 125 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun. Nantinya, uang tersebut dapat digunakan untuk mendatangkan Haaland dan biaya operasional klub.

Menarik menanti pergerakan transfer Barcelona pada musim panas 2021. Perbaikan mesti dilakukan demi memperbaiki hasil kurang baik yang dialami Barcelona musim ini.

Sekadar informasi, Barcelona tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, serta masih tertahan di posisi tiga Liga Spanyol 2020-2021. Hasil lebih baik sedikit dialami Barcelona di ajang turnamen, mengingat mereka telah menapaki partai puncak Copa del Rey 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini