Usai Peluk Lionel Messi, Joann Laporta: Barcelona Takkan Biarkan Dia Pergi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 46 2379996 usai-peluk-lionel-messi-juan-laporta-barcelona-takkan-biarkan-dia-pergi-hQJwLZrkZY.jpg Lionel Messi dan Joan Laporta. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA Joan Laporta akhirnya telah resmi dilantik menjadi Presiden Barcelona untuk kedua kalinya pada Rabu 17 Maret 2021 waktu setempat. Dalam acara pelantikan itu sejumlah pemain penting Barcelona pun hadir seperti halnya Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto.

Kendati begitu, hal yang paling menarik perhatian bukanlah momen saat Laporta diresmikan kembali menjabat sebagai presiden Barcelona. Melainkan momen saat Laporta dan Messi berpelukan di tengah-tengah acara tersebut.

Banyak yang berspekulasi bahwa pelukan antara Messi dengan Laporta seperti menjadi sebuah tanda bahwa ada peluang La Pulga bertahan di Barcelona. Sebab seperti yang diketahui, dalam beberapa bulan terakhir ini kabar perginya Messi memang cukup kencang terdengar.

Baca Juga: 5 Momen Lionel Messi Hampir Tinggalkan Barcelona, Kapan Saja?

Presiden Barcelona, Joan Laporta

Semua itu tak terlepas dari kontrak Messi yang bakal berakhir pada musim panas 2021 serta keinginan sang pemain yang memang menyatakan ingin segera hengkang dari Camp Nou pada musim panas 2020 kemarin.

Gara-gara keinginan Messi yang ingin hengkang itu, Laporta sempat berjanji akan membatalkan niat pemain asal Argentina tersebut. Kini ia pun telah resmi menjadi Presiden Barcelona dan ia berjanji akan segera memenuhi apa yang sudah ia janjikan sebelumnya.

“Kami akan mencoba untuk meyakinkan Leo –sapaan akrab Messi– untuk tetap tinggal di Barcelona. Maaf Leo, namun saya akan melakukan itu semua sebaik mungkin (untuk membuat Messi bertahan),” ungkap Laporta, melansir dari Marca, Kamis (18/3/2021).

Bagi Laporta, Messi adalah pemain terbaik untuk Barcelona. Bahkan ia menyebut Messi sebagai pemain terhebat di sepanjang sejarah sepakbola. Tentu kehilangan Messi bakal menjadi hal terburuk yang bakal dirasakan Barcelona.

Sebab itulah Laporta bakal menggunakan berbagai cara agar bisa membuat Messi mau menandatangani kontrak baru di Blaugrana. Laporta pun meminta maaf karena tak bisa memenuhi niat Messi yang ingin hengkang.

Lionel Messi

Menurut penilaian Laporta, para pendukung Barcelona masih sangat mencintai Messi dan tak mau pemain asal Argentina itu pergi dalam waktu dekat ini. Laporta pun yakin jika saja Stadion Camp Nou penuh diisi oleh fans Barcelona, maka mungkin Messi takkan jadi pergi.

“Tentu saja kami akan terus mencoba untuk meyakinkannya untuk bertahan di sini karena dia adalah pemain terbaik di sepanjang sejarah (sepakbola). Maaf, saya mencintai Anda dan Barcelona masih sangat menyukai Anda. Jika saja stadion penuh, maka Anda tidak akan pergi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini