PS Tira Persikabo Maksimalkan Pemain Lokal Lawan Arema FC di Piala Menpora

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 49 2381072 ps-tira-persikabo-maksimalkan-pemain-lokal-lawan-arema-fc-di-piala-menpora-sNLu0m1eXH.jpg Konferensi Pers PS Tira Persikabo

SOLO - Menjelang laga pembuka Piala Menpora 2021, PS Tira Persikabo mengaku siap bertanding. Pada laga pembuka sendiri PS Tira Persikabo akan menghadapi Arema FC, Minggu 21 Maret 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih PS Tira Persikabo Igor Kriuschenko mengatakan, akan memaksimalkan pemain - pemain lokal mengingat pemain asing, Ciro Hendrique belum dipastikan bermain karena kondisi fisiknya yang belum pulih.

Baca juga: Sambut Piala Menpora 2021, Djanur Akui Persiapan Barito Putera Kurang Maksimal

"Kami akan mengandalkan pemain lokal. Untuk pemain asing, Ciro, harusnya sudah mendarat di Indonesia, masih karantina, harusnya Ciro datang hari ini, tapi belum maksimal," ucapnya saat konferensi pers virtual di Solo, pada Sabtu pagi (20/3/2021).

PS Tira Persikabo

Menurutnya, ia tak mengetahui apakah kondisi Ciro akan siap dimainkan di laga pembuka melawan Arema FC atau tidak. Namun ia akan melihat kondisi pemain asal Brasil, bilamana memungkinkan dimainkan.

Baca juga: Selain Rizky Pellu, Ini Senjata Baru Bali United Jelang Piala Menpora 2021

"Nggak tahu nanti akan dimainkan di kualifikasi grup atau tidak. Karena saya sendiri tidak bisa menilai apakah ia (Ciro) siap dimainkan," tuturnya.

"Saya belum bisa mengatakan full pemain lokal, saya berharap hari ini Ciro datang dan saya akan berbicara dengan Ciro kondisi Ciro gimana," imbuhnya.

Namun bila tak memungkinkan memainkan Ciro, Kriuschenko akan memaksimalkan potensi pemain - pemain lokal yang ada, termasuk rekrutan pemain lokal baru.

"Kita maksimalkan pemain yang kita bawa, termasuk ada pemain baru Dicky (Dicky Indrayana), Firza (Firza Andika), Hanif Sagara yang datang dari Bali United," tuturnya.

Sedangkan terkait pemain asing lainnya, Igor Kriuschenko tampaknya dipastikan akan absen di turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 ini. Sebab mereka belum dapat memasuki Indonesia lantaran kendala administrasi dan persyaratan imbas adanya pandemi COVID-19.

"Pemain asing sedang menjalani komunikasi. Kendalanya perbatasan Indonesia yang masih tertutup," tukasnya.

PS Tira Persikabo 1973 sendiri tergabung dalam grup A Piala Menpora 2021 bersama Arema FC, Barito Putera, dan PSIS Semarang, yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Arema FC akan menjadi lawan pertama PS Tira Persikabo 1973 di laga pembuka Piala Menpora 2021. Laga ini sendiri akan berlangsung pada Minggu sore 21 Maret 2021 dari Stadion Manahan, Solo.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini