Cristiano Ronaldo Sudah Terima Kegagalan Juventus di Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 261 2381152 cristiano-ronaldo-sudah-terima-kegagalan-juventus-di-liga-champions-wH5cfjhASV.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia Serie A musim 2019-2020. Menariknya, dalam wawancara kemenangannya, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa ia sudah menerima kegagalan Juventus di ajang Liga Champions.

Sebenarnya bukan sesuatu yang aneh jika kapten Timnas Portugal itu didapuk sebagai pemain terbaik Serie A musim lalu. Karena Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan Juventus meraih gelar juara.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Diisukan Mudik ke Real Madrid, Vinicius: Dia Akan Selalu Diterima di Sini!

Tidak hanya itu, CR7 juga menjadi sosok kunci. Bagaimana tidak, pasalnya musim lalu di pentas Serie A Cristiano Ronaldo mampu mencetak 31 gol dalam 33 pertandingan yang dilakoninya. Jumlah tersebut setara dengan 41 persen gol Juventus di liga musim lalu.

Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, harus disayangkan karena peruntungan Juventus dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions tidak sebagus perjalanan mereka di kompetisi domestik. Musim lalu mereka disingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Pemain Senior Juventus Kuasai Ruang Ganti, Pirlo ke Mana?

Tidak berhenti sampai di situ, musim ini Juventus kembali gugur di babak 16 besar, namun oleh FC Porto. Meski itu adalah hal yang menyakitkan, namun Cristiano Ronaldo sadar bahwa kekalahan dan kegagalan merupakan bagian dari sepakbola.

“Itu adalah tahun yang aneh, tahun yang tidak diinginkan siapa pun, tetapi secara pribadi dan tim, itu positif, karena kami memenangkan kejuaraan (liga Italia),” kata Cristiano Ronaldo kepada Sky Sport Italia, Sabtu (20/3/2021).

“Pada awalnya, sulit bermain di stadion kosong, tapi tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan dan kami berhasil. Kami gagal di Liga Champions, tapi begitulah sepakbola,” sambungnya.

Saat ini Cristiano Ronaldo sejatinya sudah berusia 36 tahun. Akan tetapi, ia masih mampu tampil di level tertinggi. Tercatat, sepanjang berlangsungnya musim kompetisi 2020-2021, CR7 telah mencetak 30 gol dari 33 kali bertanding.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pun memaparkan rahasianya untuk selalu tampil di level tertinggi. Disebutkan olehnya bahwa motivasi untuk selalu menjadi yang terbaik juga menjadi faktor penting lainnya.

“Saya pikir kepercayaan, daya tahan, dan semangat adalah rahasia untuk terus menikmati sepakbola. Saya merasa termotivasi dan elemen-elemen ini harus hidup berdampingan, jika tidak, tidak mungkin bermain di level ini ketika Anda berusia 35, 36, 37, atau 40 tahun,” imbuh CR7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini