Cristiano Ronaldo dan Pemain Senior Juventus Kuasai Ruang Ganti, Pirlo ke Mana?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 47 2380468 cristiano-ronaldo-dan-pemain-senior-juventus-kuasai-ruang-ganti-pirlo-ke-mana-ZiPFJJothD.jpg Cristiano Ronaldo dan Chiellini dituduh pimpin ruang ganti Juventus. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Mantan pemain Juventus, Pasquale Bruno, membocorkan borok yang ada di tubuh Bianconeri –julukan Juventus. Pasquale Bruno mengatakan ruang ganti Juventus saat ini tidak dikuasai Andrea Pirlo selaku pelatih Bianconeri, melainkan dipimpin tiga pemain senior yakni Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Karena itulah, performa Juventus merosot musim ini. Pasquale Bruno menilai manajemen Juventus mesti menyelesaikan masalah ini sebagai langkah penyelamatan tim.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo dan Chiellini disebut pimpin ruang ganti Juventus)

“Juventus memiliki pemain-pemain yang memalukan. Bonucci dan Chiellini tampak seperti fenomena. Mereka besar kepala setelah mengalahkan Barcelona 3-0, tim yang sudah habis. Mereka semakin menjadi-jadi setelah media Italia melontarkan pujian,” kata Pasquale Bruno, mengutip dari Football Italia, Jumat (19/3/2021).

Dalam pandangan Pasquale Bruno, pangkal masalah merosotnya performa Juventus semenjak mereka melepas Massimiliano Allegri pada musim panas 2018. Ketika ditangani Allegri, Juventus adalah tim yang disegani di Italia.

Juventus di bawah arahan Allegri menjadi kampiun Liga Italia lima musim beruntun. Satu lagi, jarak poin antara Juventus dan tim posisi dua juga tak pernah dekat.

BACA JUGA: Legenda Juventus Konfirmasi Cristiano Ronaldo Tinggalkan Stadion Allianz Musim Panas 2021

Ambil contoh di musim terakhir Allegri membesut Juventus pada Liga Italia 2018-2019. Saat itu, Juventus meraup 90 angka, unggul 11 poin dari Napoli di tempat kedua. Kemudian semusim berselang, Juventus memang juara di bawah penanganan Maurizio Sarri.

Namun, Sarri hanya membawa Juventus meraup 83 angka, unggul satu poin dari Inter Milan di tempat kedua. Sarri pun dipecat dan digantikan Pirlo.

Juventus

(Juventus lepas Allegri pada 2019)

Bersama Pirlo hasil yang didapat Juventus jauh lebih buruk. Saat ini Juventus menempati posisi tiga dengan 55 poin, terpaut 10 angka dari Inter Milan yang memuncaki klasemen Liga Italia 2020-2021 hingga pekan ke-26.

“Manajemen mengacaukan segalanya. Mereka memecat Allegri untuk memekerjakan Sarri, tetapi ia juga dipecat karena Cristiano Ronaldo dan rekan satu timnya menguasai ruang ganti Juventus,” lanjut Pasquale Bruno.

“Mereka (pemain) bukan yang seharusnya mengambil keputusan. Juventus duduk di posisi tiga Liga Italia, disingkirkan Porto di Liga Champions, Juventus dihadapkan momen sulit saat ini,” tutup pria yang mengemas 100 penampilan bersama Juventus dalam periode 1987-1990.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini