Luke Shaw Sebut Man United Beruntung Bisa Kalahkan AC Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380711 luke-shaw-sebut-man-united-beruntung-bisa-kalahkan-ac-milan-HTEqEaaWUy.jpg AC Milan vs Manchester United (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)

MILAN – Manchester United berhasil memetik hasil positif kala melakoni leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi AC Milan, skuad Setan Merah –julukan Man United– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandigan yang dimainkan di Stadio San Siro, dini hari tadi WIB, Man United memang tampil mengesankan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Man United berhasil mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang sempurna, membuat serangkaian peluang yang didapatkan Man United gagal berujung gol. Kedudukan 0-0 sendiri menghiasi papan skor babak pertama pertandingan antara Milan kontra Man United.

AC Milan vs Man United

Pada babak kedua, Man United yang butuh gol untuk mengamankan tiket ke babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 langsung tampil menekan. Alhasil, Man United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-48 via aksi dari Paul Pogba.

Di sisa pertandingan, Milan yang tak ingin kehilangan muka bermain di kandangnya coba tampil menekan. Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh anak-anak asuhan Stefano Pioli tersebut gagal berujung gol.

Baca Juga: Man United Tak Gentar Ketemu Lawan Tangguh Lagi di Perempatfinal Liga Eropa

Man United pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Milan dengan kemenangan 1-0. Hasil tersebut sendiri sudah cukup bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan melenggang ke perempatfinal Liga Eropa 2020-2021.

Seusai pertandingan melawan Milan, fullback kiri Man United, Luke Shaw, pun memberikan komentarnya. Shaw merasa puas dengan kemenangan Man United atas Milan, meski ia tak menampik gol yang didapatkan timnya dalam laga tersebut memang sedikit berbau keberuntungan.

“Tentu saja kami sangat senang bisa lolos. Saya akan jujur, dan rasanya staf akan sepakat, kami tidak bagus sama sekali. Terutama di babak pertama, kami bermain buruk. Rasanya 10 hingga 15 menit pertama kami bermain baik,” jelas Shaw, seperti dikutip dari Metro, Jumat (19/3/2021).

“Kami mengontrol bola, tapi kemudian seperti berubah seketika, kami meredup, dan sangat ceroboh. Mudah sekali memberikan bola dan berakibat tekanan pada diri sendiri. Rasanya mungkin kami beruntung,” sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

AC Milan vs Man United

“Akan tetapi di babak kedua, agak lebih baik. Selalu membantu kalau Anda punya pemain kelas dunia seperti Paul. Dia membuat perbedaan. Kembalinya dia itu brilian dan seperti yang saya bilang, yang terpenting adalah hasilnya dan lolos ke babak berikutnya.”

Baca Juga: Man United Singkirkan AC Milan, tapi Solskjaer Angkat Topi untuk I Rossoneri

“AC Milan jelas tim top dan kami sejak awal tahu akan sulit. Hasil leg pertama juga tak menguntungkan kami. Tapi ini kemenangan yang bagus dan hal positif terbesarnya adalah kami lolos, ada pemain-pemain yang kembali, dan skuad tampak lebih baik,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini