Man United Tak Gentar Ketemu Lawan Tangguh Lagi di Perempatfinal Liga Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380690 man-united-tak-gentar-ketemu-lawan-tangguh-lagi-di-perempatfinal-liga-eropa-4WHERoaOrx.JPG Skuad Man United merayakan gol Paul Pogba (Foto: Reuters/Fabrizio Carabelli)

MANCHESTER – Bek Manchester United, Victor Lindelof, meyakini timnya tidak perlu takut akan potensi bertemu lawan berat pada babak Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Menurutnya, mengalahkan tim terkuat justru memberi perasaan yang bagus.

Man United seperti tidak beruntung dengan pengundian pada kompetisi Eropa di musim ini. Di Liga Champions, mereka harus masuk grup neraka dan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, serta Istanbul Basaksehir.

Baca juga: Tottenham Tersingkir dari Liga Eropa, Mourinho Segera Dipecat?

Alhasil, Setan Merah gagal bersaing dan terdepak ke kompetisi kasta kedua, Liga Eropa. Di ajang ini, Man United justru bertemu dua lawan kuat, yakni Real Sociedad (32 besar) dan AC Milan (16 besar). Beruntung, dua lawan itu berhasil dilewati.

Victor Lindelof berebut bola di udara (Foto: Reuters/Fabrizio Carabelli)

Kini, Man United tengah menanti hasil undian babak Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 yang akan berlangsung Jumat (19/3/2021) pukul 19.00 WIB. Bagi Victor Lindelof, siapa pun lawannya kelak, Man United tidak boleh takut.

Baca juga: Liga Eropa Bukan Kompetisi Mudah, Arsenal Diminta Belajar dari Tottenham

“Anda selalu ingin bertemu dengan tim-tim terbaik. Kami bermain melawan Real Sociedad, sebuah tim bagus, dan berhasil melewati mereka,” ucap Victor Lindelof, dikutip dari laman resmi Man United.

“Setelah itu, di babak ini kami mengalahkan AC Milan dan lolos. Jadi, selalu ada perasaan ekstra ketika Anda melawan tim bagus. Buat saya, tidak penting siapa lawannya,” lanjut pria berkebangsaan Swedia itu.

Sejumlah lawan berat masih bercokol di babak Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Sebut saja Ajax Amsterdam, Arsenal, AS Roma, dan Villarreal, masih bisa menjadi pengganjal langkah Man United.

Melihat tren undian musim ini di kompetisi Eropa, tidak mustahil Man United bertemu salah satu dari empat klub tersebut. Dari empat lawan tersebut, hanya Villarreal yang belum pernah ditaklukkan Iblis Merah.

Villarreal sulit ditaklukkan Setan Merah

The Yellow Submarine selama ini menjadi lawan yang alot bagi Man United. Betapa tidak, dari empat pertemuan, semuanya berakhir imbang!

Sementara itu, Man United cukup superior dalam rekor pertemuan melawan Ajax Amsterdam, AS Roma, dan Arsenal. Patut dinanti siapa yang akan dihadapi Man United pada babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini