Meski Gagal ke Perempatfinal, Pelatih Olympiakos Puas Kalahkan Arsenal di Stadion Emirates

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380289 meski-gagal-ke-perempatfinal-pelatih-olympiakos-puas-kalahkan-arsenal-di-stadion-emirates-fXNMbDKZ0C.jpg Pelatih Olympiakos, Pedro Martins (Foto: UEFA)

LONDON – Langkah Olympiakos di ajang Liga Eropa 2020-2021 harus terhenti. Tim arahan Pedrio Martins gagal melaju ke babak perempatfinal usai takluk dari wakil Inggris, Arsenal, lewat selisih agregat tipis 2-3.

Olympiakos sebenarnya tampil cukup baik saat bertamu ke markas Arsenal di leg kedua 16 besar Liga Eropa 2020-2021, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Mereka berhasil meraih kemenangan 1-0 lewat gol tunggal yang dilesakkan Youssef El-Arabi di babak kedua.

Sayang, hasil ini belum cukup membawa Olympiakos untuk melangkah ke babak berikutnya. Sebab, pada pertemuan sebelumnya mereka kalah cukup telak 1-3 saat menjamu pasukan Mikel Arteta.

Kendati demikian, Pedro Martins mengaku puas dengan kinerja timnya di laga kali ini. Meski gagal lolos, kemenangan di Stadion Emirates dinilai Pedro sebagai pencapaian positif bagi timnya.

Baca juga: Kalah dari Olympiakos, Arsenal Tetap Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021

“Mengalahkan Arsenal di sini di London untuk ketiga kalinya secara berturut-turut berarti bahwa kami telah naik level dan dapat menatap mata lawan mana pun,” ujar Pedro Martins seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (19/3/2021).

“Kami selalu memiliki mentalitas yang sama dan bermain untuk menang, dan itu membuat kami dihormati dari rival kami,” tambahnya.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui kalau timnya memang kesulitan menghadapi Olympiakos di leg kedua kali ini. Permainan menyerang yang diterapkan Youssef El-Arabi dan rekan-rekan berhasil membawa mereka mengatasi tim tuan rumah di laga kali ini.

Kami memiliki lawan yang tangguh, kami tahu itu. Kami tahu bahwa mereka tidak akan menyerah. Pada saat yang sama, kami harus adil dengan diri kita sendiri, dan hari ini kita jauh dari level yang harus kita tentukan sendiri,” ujar Arteta.

"Kami tidak stabil dengan bola hari ini. Kami memberikan begitu banyak bola dengan mudah. Tidak mungkin ketika Anda memberikan bola untuk memiliki struktur atau disiplin dalam bentuk Anda,” lanjutnya.

“Itu benar bahwa kami kehilangan banyak peluang, saya pikir kami menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan, tetapi tetap saja - kami masih jauh dari level yang seharusnya kami tempati,” ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini