AC Milan vs Man United, Rashford Bicara Pengaruh Bruno Fernandes dan Ibrahimovic

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 51 2380133 ac-milan-vs-man-united-rashford-bicara-pengaruh-bruno-fernandes-dan-ibrahimovic-JYRHjgmxPc.JPG Bruno Fernandes menanamkan mental pemenang (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

MANCHESTER – Kehadiran Bruno Fernandes mampu mengubah wajah Manchester United sejak setahun terakhir. Menurut Marcus Rashford, mentalitas pemenang yang dibawa pesepakbola asal Portugal itu dinilai sama dengan yang ditanamkan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Sekadar informasi, Zlatan Ibrahimovic datang ke Man United pada musim panas 2016. Pesepakbola asal Swedia itu langsung menjadi andalan Setan Merah di bawah asuhan Jose Mourinho sekali pun usianya tidak muda lagi.

Baca juga: Tak Peduli Cederanya, Rashford Ingin Main Lawan AC Milan

Mentalitas pemenang yang dibawa Zlatan Ibrahimovic sanggup mengantarkan Man United menjadi juara Piala Liga dan Liga Eropa 2016-2017. Setelah itu, Iblis Merah kembali mengalami puasa trofi.

Zlatan Ibrahimovic bawa pengaruh positif di Man United

Kini, Man United kedatangan pemain dengan mental juara seperti Bruno Fernandes. Sebagai pemain yang pernah merumput bersama keduanya, Marcus Rashford melihat adanya kesamaan pengaruh yang dibawa.

Baca juga: AC Milan vs Man United, Setan Merah Sanggup Hapus Kutukan?

“Secara mental, keduanya sama-sama kuat dan ingin memenangi pertandingan. Lagipula, itu adalah kultur dan atmosfer klub ini. Jadi, kami harus mulai menang sekarang,” tegas Marcus Rashford, dinukil dari laman resmi Man United, Kamis (18/3/2021).

“Kami harus mulai memenangi trofi dan mengambil langkah yang tepat menuju ke arah sana. Pertandingan besok hari akan menjadi kesempatan buat kami untuk melangkah maju,” imbuh pesepakbola berusia 23 tahun itu.

Ya, Man United akan menjalani laga penentuan kontra AC Milan pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021, Jumat 19 Maret dini hari WIB. Hasil imbang 1-1 pada leg pertama pekan lalu di Old Trafford membuka peluang bagi kedua kesebelasan untuk lolos.

Sadar laga tersebut berarti penting, Marcus Rashford siap bermain sekali pun harus menanggung rasa sakit pada bahunya. Ia bahkan tidak mau beristirahat sama sekali.

Marcus Rashford siap menahan cedera (Foto: Reuters/Peter Powell)

“Saya hanya fokus pada pertandingan ke depan dan itulah cara saya mengatasinya. Apa yang dibutuhkan setelah itu, akan kami atasi setelahnya,” tutur Marcus Rashford.

“Tujuan utama saya adalah siap untuk dipilih bermain. Saya tahu betul tentang tubuh saya sendiri. Saya menjalaninya satu per satu. Seperti itulah hidup seorang pesepakbola,” sambung didikan akademi Man United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini