Atletico Madrid Memang Layak Disingkirkan Chelsea di Liga Champions 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 261 2379839 atletico-madrid-memang-layak-disingkirkan-chelsea-di-liga-champions-2020-2021-0N7qTclU9C.jpg Para pemain Atletico Madrid (Foto: David Klein/REUTERS)

LONDON – Atletico Madrid meraih hasil mengecewakan ketika melakoni leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Chelsea, skuad Los Rojiblancos –julukan Atletico– menelan kekalahan 2-0 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge Stadium, dini hari tadi WIB, Atletico memang tampil buruk sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang Atletico mendapatkan ancaman dari lini serang Chelsea yang dimotori oleh Timo Werner.

Chelsea vs Atletico Madrid

Atletico pun akhirnya harus rela melihat gawangnya kebobolan pada menit ke-34. Adalah Hakim Ziyech yang berhasil membobol gawang Atletico, setelah tembakannya yang meneruskan umpan dari Werner tidak bisa diamankan Jan Oblak.

Tersentak oleh gol Chelsea, Atletico pun coba meningkatkan serangan mereka ke lini pertahanan kubu tuan rumah. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kesempatan yang didapatkan Atletico untuk menyamakan kedudukan gagal berbuah hasil.

Baca Juga: Tuchel: Tak Ada yang Mau Lawan Chelsea di Perempatfinal Liga Champions!

Petaka bagi Atletico hadir ketika pertandingan menyisahkan 9 menit lagi. Pasalnya Atletico harus bermain dengan 10 orang setelah Stefan Savic mendapatkan kartu merah langsung dari wasit yang memimpin pertandingan, yakni Daniele Orsato.

Kekurangan jumlah pemain yang berada di lapangan, membuat Atletico harus kembali melihat gawang mereka dibobol untuk kedua kalinya pada pertandingan ini. Kali ini giliran Ben Chilwell yang berhasil mencetak gol ke gawang Atletico.

Chelsea pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Atletico dengan kemenangan 2-0. Dengan hasil ini, Atletico pun harus menerima kenyataan langkah mereka di ajang Liga Champions 2020-2021 harus berakhir secara prematur.

Seusai pertandingan, gelandang andalan sekaligus kapten Atletico, Koke, memberikan komentarnya. Koke pun menjelaskan bahwa Atletico memang layak menderita kekalahan, lantaran memang tampil sangat buruk saat menghadapi Chelsea dini hari tadi WIB.

Chelsea vs Atletico Madrid

“Ini merupakan hari yang sulit. Kami menyukai kompetisi ini dan sejatinya ingin lolos, namun kami tidak menampilkan performa terbaik dalam pertandingan ini,” jelas Koke, sebagaimana dilaporkan oleh uefa.com, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Chelsea Beruntung Atletico Madrid Tak Dihadiahi Penalti

“Mereka (Chelsea) berhasil menemukan celah, kami mencoba menyerang namun itu meninggalkan ruang untuk mereka eksploitasi. Dalam dua pertemuan melawan mereka, kami memang bermain tidak bagus,” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini