Tuchel: Tak Ada yang Mau Lawan Chelsea di Perempatfinal Liga Champions!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 261 2379824 tuchel-tak-ada-yang-mau-lawan-chelsea-di-perempatfinal-liga-champions-zkCOvWOm4x.JPG Thomas Tuchel memeluk Edouard Mendy (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berani sesumbar dengan mengatakan tidak ada yang mau melawan timnya pada Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Undian sendiri akan dilangsungkan pada Jumat 19 Maret 2021 pukul 18.00 WIB di Nyon, Swiss.

Chelsea sukses lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 berkat keunggulan agregat 3-0 atas Atletico Madrid. Si Biru berhasil memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan menang 2-0 atas lawannya.

Baca juga: Chelsea Beruntung Atletico Madrid Tak Dihadiahi Penalti

Kemenangan Chelsea itu membuat Thomas Tuchel merasa puas. Ia melihat anak asuhnya tampil dengan sebuah ikatan spesial di antara para pemain.

Hakim Ziyech mencetak gol (Foto: Reuters/David Klein)

Saking gembiranya, pria asal Jerman itu yakin tidak ada yang mau bertemu dengan Chelsea pada babak Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Lagipula, tidak ada alasan juga bagi Timo Werner dan kawan-kawan untuk takut pada lawan.

Baca juga: Bersama Kante, Chelsea Unggul Setengah Pemain dari Atletico Madrid

“Mereka bermain dengan sebuah ikatan spesial yang memberi Anda keuntungan tersendiri,” ucap Thomas Tuchel, dikutip dari Daily Mail, Kamis (18/3/2021).

“Saya yakin tidak ada yang mau melawan kami dan tidak ada alasan bagi kami untuk takut,” tegas pria berusia 47 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Thomas Tuchel mengklaim Chelsea memang layak untuk lolos dari sergapan Atletico Madrid. Ikatan spesial antarpemain itu membuat segenap personel mengeluarkan kemampuan terbaik, tidak hanya yang di lapangan, tetapi juga bangku cadangan.

“Hal terpenting adalah kami merasa layak untuk kelolosan ini. Itu adalah sebuah penampilan yang sangat bagus,” terang Thomas Tuchel.

Aksi N'Golo Kante (Foto: Reuters/David Klein)

“Sebuah upaya tim yang sulit dipercaya dari anak-anak di lapangan serta bangku cadangan. Anda bisa merasakan kami begitu menginginkannya. Kami pantas lolos,” tukas mantan Pelatih Borussia Dortmund itu.

Kini, Chelsea tinggal menanti bakal bertemu siapa pada babak perempatfinal. Undian akan berlangsung terbuka dan tidak ada batasan soal lawan. Bukan tidak mungkin mereka akan bertemu sesama wakil Inggris, yang turut mengirimkan Liverpool dan Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini