Optimis soal Masa Depannya, Koeman: Barcelona Masih Punya Kualitas Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 46 2378085 optimis-soal-masa-depannya-koeman-barcelona-masih-punya-kualitas-besar-Xt5WJQ1rtK.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih optimis soal masa depannya bersama klub raksasa Spanyol itu. Ia yakin bisa mencapai hal-hal besar di masa depan bersama Barcelona karena klub tersebut dinilai punya banyak kualitas.

Masa depan Koeman memang diterpa rumor tak sedap setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2020-2021. Tepatnya di babak 16 besar, Lionel Messi dan kawan-kawan harus menghentikan langkahnya karena takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat skor 2-5.

Barcelona saat hadapi PSG

Dengan kondisi ini, Koeman diragukan bisa bertahan lama menempati kursi pelatih Barcelona. Tetapi, pelatih asal Belanda itu justru punya pandangan berbeda. Dia tetap optimis dengan masa depannya di Barcelona.

BACA JUGA: Barcelona Masih Percaya Penuh Ronald Koeman

Koeman bahkan yakin bisa membawa Barcelona meraih kesuksesan di masa depan. Sebab, klub berjuluk Blaugrana itu dinilai masih punya kualitas besar dalam hal skuad. Peran pemain-pemain senior pun dinilai Koeman akan menjadi penting untuk membaw Barcelona sukses lagi.

BACA JUGA: Koeman Sedih Tak Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Hal ini disampaikan Koeman jelang pertemuan Barcelona dengan Hueca dalam pekan ke-27 Liga Spanyol 2020-2021. Lag aitu akan digelar di Stadion Camp Nou pada Selasa 16 Maret 2021 dini hari WIB.

“Tim ini memiliki masa depan yang besar. Ada banyak kualitas. Kami ingin mengubah banyak hal dan ini terlihat jelas,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Senin (15/3/2021).

“Ini adalah jalan yang telah kita mulai dan belum selesai. Itu juga tergantung pada pemain yang lebih tua dan kami harus menyoroti kualitas, energi yang mereka berikan, seperti Messi, Alba, Busquets, Pique, dan Sergi Roberto,” lanjutnya.

Ronald Koeman

Meski tersingkir di Liga Champions, Barcelona masih punya asa merebut gelar juara di sejumlah ajang lainnya. Salah satunya tentu saja Liga Spanyol. Di kompetisi tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan kini tengah menempati urutan ketiga dengan koleksi poin 56 angka.

Barcelona terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid yang kini menempati posisi puncak klasemen. Selain Liga Spanyol, Barcelona juga punya kans juara di pentas Copa del Rey karena sudah menjejakkan kaki ke babak final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini