Diskon Gede-gedean, Juventus Rela Cristiano Ronaldo Ditebus dengan Harga Miring!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 47 2377033 diskon-gede-gedean-juventus-rela-cristiano-ronaldo-ditebus-dengan-harga-miring-rt6MMWCYFH.jpg Juventus siap jual Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus)

TURIN – Spekulasi soal masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus terus bergulir. Kabar terbaru menyebutkan, Si Nyonya Tua rela menjual CR7 dengan harga miring, yakni 25 juta poundsterling (setara Rp500 miliar) pada bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 dengan banderol 117 juta Euro (setara Rp2,01 triliun). Pesepakbola asal Portugal itu diboyong guna memenuhi ambisi klub menjadi juara Liga Champions.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid, Fans Los Blancos Terbelah

Akan tetapi, dalam tiga musim beruntun, Juventus masih gagal mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champions. Lantas apakah Cristiano Ronaldo minim kontribusi dalam kurun tiga musim tersebut? Tentu saja tidak.

Aksi Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Cristiano Ronaldo malah menjelma sebagai salah satu mesin gol terbaik Juventus. Penyerang berusia 36 tahun itu sanggup mengukir 92 gol dan 22 assist dalam hanya 121 penampilan saja! Catatan tersebut merupakan bukti sahih kehebatan seorang Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Zidane Puji Cristiano Ronaldo, Tanda CR7 Balik ke Real Madrid

Lalu, apa gerangan yang membuat Juventus rela menjual Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat? Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (13/3/2021), Manajemen Bianconeri bahkan rela pemain bernomor punggung 7 itu ditebus dengan harga murah, yakni 25 juta poundsterling.

Jawabannya adalah gaji selangit Cristiano Ronaldo. Pemain kelahiran Madeira itu digaji hingga 32 juta Euro (setara Rp550 miliar) per musim! Bayaran fantastis itu sangat membebani neraca keuangan Juventus. Apalagi, kondisi finansial klub tengah terdampak pandemi Covid-19.

Juventus sadar Cristiano Ronaldo berperan penting dalam raihan dua scudetto. Akan tetapi, gaji fantastis tersebut memaksa manajemen berhitung dengan cermat. Kebetulan, kontrak sang pemain akan habis pada 30 Juni 2022.

Dengan sisa setahun lagi, sangat logis bila Juventus berniat menjual Cristiano Ronaldo. Sang pemain juga dikabarkan sudah tidak betah merumput di Turin lantaran mulai dipinggirkan Pelatih Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo berbincang dengan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi plus faktor pandemi, Juventus rela banting harga untuk menjual Cristiano Ronaldo. Dengan harga miring itu, Juventus berharap masih ada klub peminat yang mau memboyong sang striker.

Sejumlah klub digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan karier Cristiano Ronaldo berikutnya. Sebut saja Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, hingga Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini