Juventus Tukar Cristiano Ronaldo dengan 3 Pemain Ini, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 47 2376465 juventus-tukar-cristiano-ronaldo-dengan-3-pemain-ini-siapa-saja-vXaZTePCrK.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus musim panas ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN Juventus dikabarkan akan melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Calciomercato, manajemen Juventus berupaya menukar Cristiano Ronaldo dengan salah satu dari tiga pemain ini.

Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah Paul Pogba (Manchester United), Mauro Icardi (PSG) dan Pedro Goncalves (Sporting Lisbon). Bukan rahasia umum, dalam beberapa tahun terakhir Juventus dikaitkan dengan Pogba, pemain yang pernah membela mereka dalam kurun 2012-2016.

Cristiano Ronaldo

Kehadiran II Polpo –julukan Pogba– di lini tengah Juventus sangat diharapkan keberadaannya. Banyak pihak beranggapan, salah satu alasan performa Juventus melempem musim ini karena ketidaadan gelandang jempolan.

Kepergian Miralem Pjanic ke Barcelona pada musim panas 2020, membuat Juventus tak lagi mempunyai gelandang jempolan. Level Adrien Rabiot, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey hingga Arthur Melo dinilai belum terlalu bagus untuk mengangkat performa si Nyonya Tua.

Karena itu, gelandang sekelas Pogba yang berpengalaman membantu Prancis juara Piala Dunia 2018, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Juventus di Italia maupun Eropa. Selanjutnya nama Mauro Icardi.

BACA JUGA: Ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo Balik ke Klub Lamanya

Penyerang PSG ini merupakan incaran lama direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici. Mauro Icardi menjadi incaran Fabio Paratici semenjak penyerang berpaspor Argentina itu berseragam Inter Milan.

Kehadiran Icardi membuat Juventus memiliki dua penyerang tajam musim depan. Sebelumnya, Juventus mempunyai Alvaro Morata yang telah mengemas 16 gol dan 11 assist bersama si Nyonya Tua musim ini.

Nama terakhir adalah Pedro Goncalves. Pemain yang satu ini disebut-sebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo. Selain sama-sama dari Portugal, Pedro Goncalves juga beroperasi sebagai winger layaknya Cristiano Ronaldo.

Pedro Goncalves

(Pedro Goncalves bisa bela Juventus musim depan)

Pedro Goncalves musim ini tampil garang. Dari 20 pertandingan Liga Portugal 2020-2021, ia mengoleksi 15 gol dan untuk sementara duduk sebagai top skor, unggul empat bola dari Haris Seferovic (Benfica) di posisi kedua.

Karena itu, menarik menanti pemain mana yang akan ditukar Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Akankah manajemen Juventus melanjutkan proyek pemain muda dengan mendatangkan Pedro Goncalves, atau pesepakbola matang seperti Icardi dan Pogba yang dipilih?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini