De Jong Yakin Barcelona Bisa Comeback saat Hadapi PSG

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 261 2375579 de-jong-yakin-barcelona-bisa-comeback-saat-hadapi-psg-Lj2JyEkVOw.jpg Para pemain Barcelona (Foto: Reuters)

PARIS – Gelendang Barcelona, Frenkie de Jong, memberikan komentar mengenai pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021 melawan Paris Saint-Germain (PSG). De Jong pun optimis bahwa Barca mampu mengejar agregat gol dari PSG pada pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barca memang tengah dihadapkan pertandingan berat pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Ya, Barca diwajibkan memetik kemenangan tiga gol saat bertandang ke markas PSG, yakni Stade Parc des Princes.

Barcelona vs PSG

Kondisi tersebut terjadi lantaran pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 yang dimainkan di Estadio Camp Nou, Barca harus menelan kekalahan 1-4 dari PSG. Keempat gol PSG di pertandingan berhasil disaranhkan oleh Kylian Mbappe (tiga gol) dan Moise Kean.

Sementara satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Barca pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 hadir dari sumbangan Lionel Messi. Ya, Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor, melalui eksekusi penalti di menit ke-27.

Baca Juga: PSG vs Barcelona, Ronald Koeman: Tidak Ada yang Mustahil!

Banyak yang menaruh keraguan bahwa Barca mampu membalikkan keadaan saat menjalani leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Terlebih, PSG sendiri memang memiliki sejumlah pemain berkualitas yang menghuni skuad mereka saat ini.

Meski dalam beberapa pertandingan terakhir, Barca memang berhasil memetik hasil maksimal. Salah satunya adalah kemenangan comeback pada saat menghadapi Sevilla di babak semifinal Copa del Rey 2020-2021.

Kini jelang menjalani pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, De Jong pun memberikan prediksinya. Ya, personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut memiliki keyakinan besar bahwa Barca bisa mengejar defisit gol dari PSG di laga dini hari nanti WIB.

“Saya tidak tahu apakah hasil 4-1 pada leg pertama adil, tapi kami bermain buruk dan kami akan memulai pertandingan leg kedua dengan performa yang bagus dan mencoba kompetitif,” jelas De Jong, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Rabu (10/3/2021).

Barcelona vs PSG

“Anda harus selalu percaya bahwa comeback itu mungkin, tapi kami harus membuktikannya besok di lapangan. Kami selalu bersatu dan kami mencapai beberapa hasil bagus akhir-akhir ini. Persatuan itu terlihat pada pertandingan melawan Sevilla,” sambungnya.

Baca Juga: PSG Haram Main Bertahan saat Hadapi Barcelona

“Kami akan ke Paris untuk mencoba meraih kemenagan dan bersaing. Kami berlatih dengan baik, dan secara pribadi, saya merasa baik, itulah yang penting. Saya ingin terus seperti ini karena saya bahagia,” tuntas pemain berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini