Dortmund vs Sevilla, Julen Lopetegui Pantang Pesimis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 261 2375002 dortmund-vs-sevilla-julen-lopetegui-pantang-pesimis-iNh6h337I3.JPG Julen Lopetegui (Foto: Reuters)

DORTMUND – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menyadari bahwa tugas timnya cukup berat saat melawan Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Apalagi itu akan menjadi laga tandang di Signal Iduna Park, Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB.

Bukan hanya laga tandang, Sevilla sendiri datang ka markas Dortmund dengan hasil kurang menyenangkan. Sebab, pada leg pertama, saat tampil di kandang sendiri, Sevilla menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Sevilla vs Dortmund

Meski skornya sangat tipis, dan peluang Sevilla terbuka lebar, tetapi Lopetegui menyadari lawan Dortmund bukan hal mudah. Apalagi, Dortmund sudah mengemas tiga gol di laga tandang yang membuat Erling Halaand dan kawan-kawan punya modal apik.

Baca juga Sevilla dalam Tren Negatif, Borussia Dortmund Tetap Enggan Pandang Remeh

Tetapi, Lopetegui tak ingin pantang menyerah. Menurutnya apa pun masih bisa terjadi dalam laga dini hari nanti. Ia percaya jika skuadnya mampu menunjukkan kekuatan selama pertandingan, maka peluang Sevilla ke perempatfinal masih terbuka lebar.

Baca juga Dortmund vs Sevilla, Erling Haaland Masih Jadi Ancaman Besar untuk Lopetegui

Ia juga meyakini bahwa timnya saat ini sedang dalam kondisi baik dan punya motivasi tinggi. Meski pada pada tiga laga terakhir menelan kekalahan beruntun, tetapi ia tidak meragukan semangat para pemainnya.

“Setiap tim memiliki momen yang lebih baik dan lebih buruk, tetapi tim ini sangat hidup dan para pemain sangat menantikan pertandingan ini,” ungkap Lopetegui, mengutip dari laman resmi Sevilla, Selasa (9/3/2021).

“Itulah yang pantas didapatkan tim setelah musim lalu dan musim ini. Hasil leg pertama sulit dan rumit, tetapi kami akan berusaha maksimal mungkin, tanpa ragu,” imbuhnya.

“Saya selalu positif. Kami sadar bahwa kami harus memainkan sepakbola yang bagus, baik dalam menyerang maupun bertahan, tanpa terobsesi dengan hasil,” tambahnya.

Sevilla vs Dortmund

“Itulah niat kami ketika akan pergi ke sini. Kami harus memainkan pertandingan hebat melawan hebat dengan pemain kelas dunia,” sambungnya.

Pada laga sebelumnya, Sevilla sendiri mampu mengawali dengan baik setelah unggul 1-0. Namun, setelah itu mereka goyah dan langsung kebobolan tiga gol di babak pertama. Mereka pun hanya mampu menambah satu gol lagi untuk memperkecil keadaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini