Lawan Atalanta, Inter Milan Tak Pikirkan Status Favorit

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 47 2374438 lawan-atalanta-inter-milan-tak-pikirkan-status-favorit-M1dUrvVC0t.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Selasa 9 Maret 2021, dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Banyak pihak menyebut Inter favorit dalam pertandingan itu, tetapi sang Pelatih, Antonio Conte, justru tidak penduli.

Conte menegaskan, bahwa Inter akan tetap menargetkan kemenangan meski tidak berstatus favorit. Itu adalah mentalitas yang ditanamkan Conte pada semua tim asuhannya sejak dulu hingga sekarang.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Menurut Conte, status favorit tidak akan terlalu berpengaruh pada hasil akhir pertandingan. Oleh sebab itu, Inter tidak boleh jemawa dengan status favorit jelang pertandingan kontra Atalanta.

“Tim saya selalu bermain untuk menang, terlepas dari mereka tim favorit atau yang tidak diunggulkan. Saya tidak pernah bersembunyi dari apa pun, bahkan ketika memulai sebagai tim yang tak diunggulkan di masa lalu,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Senin (8/3/2021).

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: AC Milan Tempel Inter di Posisi Puncak

“Tujuannya selalu untuk menang, dan setelahnya menang lagi. Akan tetapi, apakah kami favorit atau bukan, tidak akan terlalu memberi dampak,” tuturnya.

BACA JUGA: Inter Milan vs Atalanta, Conte: Tim dengan Serangan Terbaik Akan Menang

Meski begitu, peluang Inter untuk memenangkan pertandingan kontra Atalanta cukup besar. Sebab, La Beneamata –julukan Inter– sedang berada dalam tren positif dengan tidak terkalahkan pada enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi musim ini.

Kekalahan terakhir Inter diderita saat tunduk 1-2 dari Juventus pada leg I semifinal Coppa Italia. Setelah itu, pasukan Antonio Conte meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang yang didapatkan saat leg II kontra Juventus berakhir dengan skor kacamata.

Teranyar, Inter meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang Parma. Gol-gol kemenangan Inter diborong oleh Alexis Sanchez (54’ dan 62’). Sementara itu, Parma hanya mampu membalas melalui aksi Hernani Azvedo Junior (71’).

Inter Milan (Foto: Reuters)

Meski begitu, Atalanta bisa memberi Inter mimpi buruk di Giuseppe Meazza. Sebab, Atalanta pun tengah naik daun dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.

Kemenangan terakhir Atalanta bahkan diraih dengan skor mencolok, yaitu 5-1, ketika menjamu Crotone di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Itu merupakan modal bagus untuk pasukan Gian Piero Gasperini jelang pertandingan besar kontra Inter.

Jadi, La Beneamata harus bermain maksimal jika ingin meraih poin penuh dari Atalanta. Kemenangan akan mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini