Inter Milan vs Atalanta, Conte: Tim dengan Serangan Terbaik Akan Menang

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 47 2374416 inter-milan-vs-atalanta-conte-tim-dengan-serangan-terbaik-akan-menang-7LmsZT1sAP.jpg Antonio Conte (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN Inter Milan akan melawan Atalanta pada pekan ke-26 Liga Italia 2020-2021 di Giuseppe Meazza, Selasa 9 Maret 2021, dini hari WIB. Pertandingan itu mempertemukan dua tim dengan serangan terbaik di Liga Italia musim ini.

Inter telah mencetak 62 gol, sedangkan Atalanta menorehkan dua gol lebih sedikit dari La Beneamata –julukan Inter. Hal itu pun menjadi fokus Pelatih Inter, Antonio Conte, jelang pertandingan besar pada Selasa dini hari nanti.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Menurut juru taktik asal Italia itu, sebuah tim harus memiliki keseimbangan ketika menyerang dan bertahan. Akan tetapi, Conte menilai pemenang pertandingan Selasa dini hari nanti adalah tim dengan serangan terbaik.

“Saya pikir setiap tim memerlukan keseimbangan yang baik antara pertahanan dan serangan, dan melibatkan semua pemain dari kedua area tersebut, membuat mereka memahami akan pentingnya hal-hal itu serta membawa pulang hasil luar biasa,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Senin (8/3/2021).

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: AC Milan Tempel Inter di Posisi Puncak

“Meskipun demikian, saya pikir pemenang laga besok adalah tim yang menyerang dengan cara lebih baik,” tuturnya.

BACA JUGA: Cetak Dua Gol ke Gawang Parma, Sanchez: Saya Seperti Singa yang Dikurung

Peluang Inter untuk memenangkan pertandingan kontra Atalanta cukup besar. Sebab, La Beneamata sedang berada dalam tren positif dengan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi musim ini.

Kekalahan terakhir Inter diderita saat tunduk 1-2 dari Juventus pada leg I semifinal Coppa Italia. Setelah itu, pasukan Antonio Conte meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang yang didapatkan saat leg II kontra Juventus berakhir dengan skor kacamata.

Teranyar, Inter meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang Parma. Gol-gol kemenangan Inter diborong oleh Alexis Sanchez (54’ dan 62’). Sementara itu, Parma hanya mampu membalas melalui aksi Hernani Azvedo Junior (71’).

Atalanta (Foto: Reuters)

Meski begitu, Inter tidak boleh lengah karena Atalanta bisa memberi mereka mimpi buruk di Giuseppe Meazza. Sebab, Atalanta pun tengah naik daun dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.

Kemenangan terakhir Atalanta bahkan diraih dengan skor mencolok, yaitu 5-1, ketika menjamu Crotone di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Itu merupakan modal bagus untuk pasukan Gian Piero Gasperini jelang pertandingan besar kontra Inter. Jadi, La Beneamata harus bermain maksimal jika ingin meraih poin penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini