Laga Kontra Atalanta Akan Sulit bagi Inter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 47 2374430 laga-kontra-atalanta-akan-sulit-bagi-inter-milan-0OYUQHcpMI.jpg Inter Milan vs Atalanta (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN Inter Milan menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Selasa 9 Maret 2021, dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menilai pertandingan kontra Atalanta tidak akan mudah bagi timnya.

Atalanta tengah naik daun dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Kemenangan terakhir Atalanta bahkan diraih dengan skor mencolok, yaitu 5-1, ketika menjamu Crotone di Stadion Atleti Azzurri d’Italia.

Antonio Conte  (Foto: Reuters)

Selain itu, Atalanta pun merupakan tim tertajam kedua di Liga Italia musim ini. La Dea –julukan Atalanta– telah mencetak 60 gol. Ketajaman Atalanta hanya kalah oleh Inter yang mencetak dua gol lebih banyak ketimbang mereka. Oleh sebab itu, Conte menilai pertandingan Inter kontra Atalanta akan berjalan sengit.

BACA JUGA: Inter Milan vs Atalanta, Conte: Tim dengan Serangan Terbaik Akan Menang

“Tak diragukan lagi ini akan sulit, karena kami menghadapi tim yang mampu menyulitkan semua tim, baik di Champions League maupun Serie A, tempat mereka meraup paling banyak kemenangan menghadapi tim-tim besar,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Senin (8/3/2021).

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: AC Milan Tempel Inter di Posisi Puncak

“Ini adalah kenyataan, mereka sangat sadar dengan kemampuan dan pemain kuat yang mereka miliki, baik itu pemain inti atau pengganti, seperti Muriel yang sering tampil dengan memberi dampak besar dalam laga-laga yang sulit,” tutur Conte.

“(Pelatih Atalanta, Gian Piero) Gasperini melakukan pekerjaan luar biasa, tim mengikuti arahannya dan saya turut senang untuknya dan Atalanta, yang juga, meski untuk waktu tak begitu lama, pernah saya latih,” ucapnya.

Namun, peluang Inter untuk memenangkan pertandingan kontra Atalanta pun cukup besar. Sebab, La Beneamata –julukan Inter– sedang berada dalam tren positif dengan tidak terkalahkan pada enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi musim ini.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Kekalahan terakhir Inter diderita saat tunduk 1-2 dari Juventus pada leg I semifinal Coppa Italia. Setelah itu, pasukan Antonio Conte meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang yang didapatkan saat leg II kontra Juventus berakhir dengan skor kacamata.

Teranyar, Inter meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang Parma. Gol-gol kemenangan Inter diborong oleh Alexis Sanchez (54’ dan 62’). Sementara itu, Parma hanya mampu membalas melalui aksi Hernani Azvedo Junior (71’).

Alhasil, pertandingan Inter kontra Atalanta diprediksi akan berjalan sulit bagi kedua tim tersebut. Kemenangan akan diraih oleh tim yang bisa memanfaatkan celah di pertahanan lawannya masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini