Wasit Tak Beri Real Madrid Penalti, Zidane Ogah Berkomentar

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 46 2374304 wasit-tak-beri-real-madrid-penalti-zidane-ogah-berkomentar-LYbTeCB2c7.jpg Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid tidak mendapatkan poin sempurna pada pekan ke-26 Liga Spanyol 2020-2021. Los Blancos –julukan Madrid– meraih hasil imbang 1-1 dalam Derbi El Madrileno kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 7 Maret 2021, malam WIB.

Hasil pertandingan itu mungkin berbeda jika wasit Alejandro Hernandez Hernandez memberikan penalti pada Madrid atas handsball Felipe pada babak pertama. Akan tetapi, setelah melihat tayangan ulang, wasit tetap tidak memberikan penalti untuk Madrid.

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

Padahal, para pemain Madrid sudah melancarkan protes, tetapi wasit tidak mengubah keputusan tersebut. Jika penalti diberikan, Madrid kemungkinan besar bisa membalas gol Luis Suarez yang tercipta pada menit ke-15.

Alhasil, Madrid harus menunggu hingga gol Karim Benzema pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Madrid dan Atletico pun harus ikhlas dengan hanya meraih satu poin.

BACA JUGA: Gabung PSG, Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Top Skor Liga Prancis di Musim Pertama

Sebiji poin dari Stadion Wanda Metropolitano tidak mengubah posisi Madrid dan Atletico di klasemen sementara. Atletico mengumpulkan 59 poin untuk tetap berada di puncak klasemen sementara, sedangkan Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan selisih lima poin dari Los Rojiblancos –julukan Atletico.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Atletico Madrid vs Real Madrid

Keadaan ini cukup merugikan Madrid karena mereka berpeluang menang jika mendapatkan penalti pada babak pertama. Akan tetapi, sang Pelatih, Zinedine Zidane, tidak mau berkomentar banyak tentang keputusan wasit.

Juru taktik asal Prancis itu menyatakan dirinya tidak punya kekuasaan untuk mengubah keputusan wasit sehingga yang bisa dilakukan hanyalah menerimanya. Meski begitu, dia menyindir sang wasit dengan menyebut tugas Alejandro cukup berat pada pertandingan itu.

"Seperti biasa, saya tidak terlibat. Kami tahu mereka (wasit) memiliki pekerjaan yang berat,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Senin (8/3/2021).

Atletico vs Madrid (Foto: Reuters)

“Kami harus menghormati keputusan dan hanya itu. Kami tahu itu, bagaimanapun, itu sulit. Kami tidak bisa terlibat di dalamnya. Itu tanggung jawab wasit. Para pemain mengatakan itu handsball, tapi wasit mengatakan bukan,” tuturnya.

Setelah ini, Madrid akan menjamu Elche di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu 13 Maret 2021, malam WIB. Kemenangan wajib diraih Los Blancos agar tidak tertinggal lebih jauh lagi dari Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini