5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Atletico Madrid vs Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 46 2374158 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-atletico-madrid-vs-real-madrid-FakFhMkDiT.jpg Atletico Madrid vs Real Madrid (Foto: Reuters)

DERBI El Madrileno antara Atletico Madrid kontra Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 berakhir imbang 1-1. Hasil itu membuat Atletico (59 poin) tetap berada di puncak klasemen sementara, sedangkan Madrid (54 poin) tertahan di posisi ketiga.

Beberapa pemain tampil apik, sedangkan sisanya bermain buruk dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 7 Maret 2021, malam WIB itu. Berikut lima pemain yang tampil bagus dan buruk dalam Derbi El Madrileno, melansir dari Sportskeeda, Senin (8/3/2021).

5. Luis Suarez (Bagus)

Luis Suarez (Foto: Reuters)

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, menunjukkan taringnya dalam Derbi El Madrileno. Dia membuka keran gol Atletico pada menit ke-15 usai melanjutkan umpan Marcos Llorente.

Selain mencetak gol, pergerakan Suarez juga memberi kesempatan bagi rekan setimnya untuk masuk ke kotak penalti. Meski gagal membawa Los Rojiblancos –julukan Atletico– menang, Suarez tampil luar biasa dalam pertandingan kontra Madrid.

4. Rodrygo Goes (Buruk)

Vinicius Jr dan Rodrygo Goes (Foto: Twitter/@realmadriden)

Pemain muda Madrid, Rodrygo Goes, tampil buruk saat melawan Atletico. Rodrygo gagal menjalankan perannya sebagai sayap kanan Madrid dengan baik. Pergerakan Rodrygo gampang terbaca sehingga Madrid sempat kesulitan untuk menembus sisi kiri pertahanan Atletico. Alhasil, Rodrygo pun ditarik keluar pada menit ke-60 dan digantikan Vinicius Jr.

3. Karim Benzema (Bagus)

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Penyerang Madrid, Karim Benzema, menjadi penyelamat timnya dalam Derbi El Madrileno. Setelah tertinggal 0-1 dari Atletico karena gol Suarez pada menit ke-15, Madrid baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Benzema dua menit jelang waktu normal selesai.

Gol tunggal Benzema menjaga harapan Madrid untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Akan tetapi, Madrid sayangnya gagal memangkas jarak lima poin dari Atletico pada klasemen sementara.

2. Ferland Mendy (Buruk)

Ferland Mendy vs Atletico (Foto: Reuters)

Bek kiri Madrid, Ferland Mendy, tidak tampil meyakinkan dalam pertandingan kontra Atletico. Dia menyerang dengan baik, tetapi buruk saat bertahan. Gol Atletico pun berawal dari pergerakan para pemain Los Rojiblancos di area penjagaan Ferland Mendy.

1. Thibaut Courtois (Bagus)

Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

Kiper Madrid, Thibaut Courtois, tampil apik di bawah mistar gawang timnya. Meski gagal mengatasi aksi Suarez, kiper asal Belgia itu berkali-kali menyelamatkan gawang Madrid dari gempuran Atletico.

Jika tidak ada Courtois, Madrid mungkin tertinggal lebih dari satu gol sebelum Benzema menyamakan kedudukan. Peran Courtois sangat krusial dalam pertandingan kemarin malam itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini