Timnas Indonesia U-23 Sikat PS Tira Persikabo, Kadek Agung: Akhirnya Main Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373309 timnas-indonesia-u-23-sikat-ps-tira-persikabo-kadek-agung-akhirnya-main-lagi-W8YeUoHIuC.jpg Kadek Agung (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Kadek Agung Widnyana Putra turut ambil bagian dalam pertandngan uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dengan PS Tira Persikabo. Pertandingan uji coba itu berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 5 Maret 2021, malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 sempat kesulitan meladeni permainan PS Tira Persikabo pada awal pertandingan. Akan tetapi, seiring waktu berjalan, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-23– mampu mengimbangi permainan PS Tira Persikabo.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: Laman resmi PSSI)

Timnas Indonesia U-23 pun menyegel kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas salah satu klub Liga 1 tersebut. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Kadek Agung (45’) dan Muhammad Rafli (48’).

Selepas pertandingan, Kadek Agung mengungkapkan rasa syukurnya karena sepakbola Tanah Air telah kembali. Gelandang asal Bali United itu pun menegaskan, bahwa selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-23, baik saat latihan maupun dalam pertandingan.

BACA JUGA: 5 Fakta Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

“Akhirnya bisa bermain lagi pada pertandingan resmi di lapangan, walaupun ini cuma uji coba saya tetap bersyukur. Bagi saya secara pribadi, bisa memberikan yang terbaik saat latihan maupun pertandingan bersama Timnas Indonesia,” kata Kadek Agung, mengutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (6/3/2021).

BACA JUGA: PS Tira Persikabo Akui Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Sekadar informasi, pertandingan uji coba Timnas Indonesia dengan PS Tira Persikabo digelar sesuai dengan protokol kesehatan. Alhasil, ada beberapa hal harus disesuaikan sekarang, seperti selebrasi setelah mencetak gol.

Kadek Agung mengakui selebrasinya setelah mencetak gol disesuaikan dengan protokol kesehatan. Dia tidak masalah dengan itu karena yang terpenting adalah kebangkitan sepakbola Tanah Air di masa pandemi Covid-19.

“Kalau selebrasi, tentunya sedikit tidak sesuai dengan yang kemarin-kemarin, bagaimanapun harus mengikuti protokol kesehatan. Semoga ini jadi kebangkitan sepakbola di masa pandemi Covid-19,” tambah pemain asal Luwus, Tabanan, Bali tersebut yang menjelaskan tentang perbedaan selebrasinya dulu dengan sekarang.

Muhammad Rafli (Foto: Laman resmi PSSI)

Garuda Nusantara akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United di Stadion Madya, Minggu 7 Maret 2021, malam WIB. Timnas Indonesia U-23 harus tampil lebih baik karena Bali United lebih kuat ketimbang PS Tira Persikabo.

Kemenangan pada dua pertandingan uji coba akan menunjukkan hasil pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2021 Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini