PS Tira Persikabo Akui Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373220 ps-tira-persikabo-akui-kemenangan-timnas-indonesia-u-23-OT4ME6o1w4.jpg Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo (Foto: Instagram/@oficialpersikabo))

JAKARTA – Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Nikolayevich, mengakui kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba. Bermain di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 5 Maret 2021 malam WIB, PS Tira Persikabo menyerah dengan skor 0-2.

Meski kalah, Igor sejatinya cukup merasa puas dengan performa anak asuhnya. Terutama pada awal laga babak pertama, di mana skuadnya mampu mendominasi permainan dan menekan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Baca juga Ini Man of the Match versi Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

Akan tetapi, permainan apik tersebut gagal dipertahankan dengan baik ketika memasuki pertengahan babak pertama. Igor mengatakan bahwa anak asuhnya mulai mengalami penurunan akibat fisik mereka yang melemah.

Timnas Indonesia U-23

Sementara, skuad asuhan Shin Tae-yong sendiri masih mampu mempertahankan kekuatan fisiknya hingga akhir laga. Alhasil dua gol pun berhasil dijebloskan para pemain Timnas Indonesia lewat I Kadek Agung Widyana (45+1’) dan Muhammad Rafli (48’).

Baca juga Performa Timnas Indonesia U-23 Belum Sesuai Ekspektasi, Shin Tae-yong Soroti 2 Hal

“Fisik para pemain timnas sudah cukup ready untuk pertandingan, ini kelemahan kita ada di fisik juga, ini akan bahan evaluasi untuk kita,” ungkap Igor, dalam konferensi pers virtual.

“Saya cukup senang karena ini pertandingan setelah satu tahun tanpa ada sepakbola resmi, saya cukup senang melihat permainan anak asuh saya,” tambahnya.

“Ketika 20 menit awal mereka bermain pressing dan cukup ketat. Setelah itu, ketika kaki sudah pada lelah, langsung kehilangan kontrol,” lanjutnya.

“Tetapi, saya cukup puas dengan hari ini, akan tetapi dengan kekalahan tim saya tidak mengenakan, mungkin kita belum 100 persen ready (setelah tidak ada pertandingan resmi),” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23

Pemain PS Tira Persikabo yakni Guntur Triaji mengaku kurang sepenuhnya puas dengan hasil tersebut. Sebab jika menilik pada awal laga berlangsung, seharusnya mereka bisa mencetak gol lewat serangan-serangan tajam yang mereka lancarkan.

“Untuk hasil tadi yang jelas kita mengharapkan hasil yang lebih baik. Jika saja tadi peluang-peluang kita di menit awal bisa cetak gol pasti pertandingan akan berbeda,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini