Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Terapkan Prokes Ketat, Ketum PSSI: Hanya 272 Orang di Lapangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2372935 uji-coba-timnas-indonesia-u-23-terapkan-prokes-ketat-ketum-pssi-hanya-272-orang-di-lapangan-tyjA7Zrle8.jpg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan bahwa izin laga uji coba Tim Nasional (Timnas) U-23 melawan dua klub Tanah Air, PS Tira Persikabo dan Bali United, telah keluar. Laga pun siap digelar mulai malam hari ini dengan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo.

Nantinya, Iriawan memastikan pertandingan akan berlangsung dengan memerhatikan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Laga pun akan berlangsung tanpa penonton dan jumlah orang yang berada di lapangan dibatasi, yakni hanya 272 orang.

Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba melawan PS Tira Persikabo dan Bali United. Pertandingan ini digelar dalam rangka persiapan jelang berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung November.

BACA JUGA: Bantu PSSI, Menpora Lega Izin Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Telah Keluar

Laga awalnya direncanakan berlangsung pada 3 dan 5 Maret 2021. Tetapi, pertemuan Timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu 3 Maret 2021 batal digelar karena tak mendapatkan izin dari pihak Polri.

BACA JUGA: Izin Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United Keluar, Polri: Prokes Tetap Diperhatikan

Namun kini, pihak Polri menyatakan izin pertandingan sudah dikeluarkan. Laga siap digelar pada 5 dan 7 Maret 2021. Pada Jumat (5/3/2021) atau hari ini, Timnas Indonesia U-23 akan dihadapkan dengan PS Tira Persikabo. Sementara pada Minggu 7 Maret 2021, Garuda Muda akan melawan Bali United.

‘’Alhamdulillah, izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian, uji coba akan dilaksanakan malam ini,” ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (5/3/2021).

“Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan,’’ lanjutnya.

Dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada pukul 20.00 WIB. Setelah menjalani dua laga tersebut, para pemain Timnas Indonesia U-23 pun akan kembali ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora.

Stadion Madya

Setelah Piala Menpora, para pemain akan kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Namun, untuk tanggal pastinya akan menunggu keputusan Shin Tae-yong.

‘’Setelah dua kali uji coba ini, para pemain timnas akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang akan dimulai pada 21 Maret,’’ tukas Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini