Bantu PSSI, Menpora Lega Izin Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Telah Keluar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 51 2372380 bantu-pssi-menpora-lega-izin-laga-uji-coba-timnas-indonesia-u-23-telah-keluar-6gA05Ib8Yj.jpg Zainudin Amali (Foto: Laman resmi Kemenpora)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, melakukan pertemuan dengan PSSI setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal melakoni laga uji coba pertama melawan PS Tira Persikabo. Pertemuan berlangsung di Gedung Kemenpora pada Kamis (4/3/2021).

Pada pertemuan tersebut, Zainudin bertemu dengan beberapa pejabat penting PSSI hingga Direktur Teknik, Indra Sjafri dan perwakilan Pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Nova Arianto. Mereka bertemu untuk menemukan solusi terkait dua laga uji coba yang sebelumnya sempat batal.

Baca juga Surat Izin Keluar, Ini Jadwal Terbaru Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Zainudin mengatakan bahwa pihaknya mengundang beberapa perwakilan PSSI untuk mengetahui terkait kegagalan Timnas Indonesia menggelar uji coba melawan PS Tira Persikabo pada Rabu 3 Maret 2021. Apalagi batalnya pertandingan karena belum adanya izin yang dikeluarkan oleh Pihak Polri.

Menpora

“Saya undang mereka karena kemarin rencana untuk melakukan uji coba batal, saya mau mendengarkan dari mereka, bagiamana proses dan sebagainya,” ungkap Zainudin.

Baca juga Resmi! Polri Keluarkan Izin Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United

“Dari penjelasan PSSI, saya sudah komunikasi dengan pihak Polri dan merekomindasikan bahwa yang dilakukan oleh PSSI ini adalu uji coba untuk Tim Nasional karena itu menjadi sebuah kebutuhan. Sebab, TC Timnas sebentar lagi akan selesai dan para pemain dikembalikan kek klub masing-masing,” lanjutnya.

“Sebelum itu ada permintaan dari Coach Shin Tae-yong, supaya melakukan uji coba. Mereka menyampaikan kepada saya bahwa protokol kesehatannya sama dengan apa yang akan dilakukan saat Piala Menpora nanti. Hal ini kemudian saya komunikasikan kepada pihak Polri,” sambungnya.

Setelah mendengar pendapat tersebut, Zainudin kemudian menyampaikan langsung kepada Polri terkait kondisi laga uji coba. Tak sia-sia, usaha Zainudin untuk membantu dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil.

Nantinya, dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 akan tetap berjalan, hanya dipindahkan tanggal saja. Polri telah mengizinkan Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coa melawan PS Tira Persikabo dan Bali United pada 5 dan 7 Maret 2021.

Timnas Indonesia U-23

“Kewenangan izin itu ada di Mabes Polri, nah apa yang saya lakukan adalah membantu teman-teman di Kepolisian, di Polri, untuk lebih meyakinkan,” ucapnya.

“Jadi kalau sudah disampaikan seperti itu ya sudah kita tinggal tunggu saja besok,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini