Resmi! Polri Keluarkan Izin Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 51 2372281 resmi-polri-keluarkan-izin-laga-timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-dan-bali-united-RD8stOrM5X.jpg Stadion Madya, arena laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengonfirmasi bahwa surat izin laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 sudah keluar. Nantinya, Timnas Indonesia U-23 diizinkan untuk menggelar laga uji coba kontra PS Tira Persikabo dan Bali United pada 5 dan 7 Maret 2021.

Sedianya, Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coba kontra PS Tira Persikabo di Stadion Madya pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Namun, laga batal digelar karena pertandingan tidak mendapatkan izin dari Mabes Polri.

Shin Tae-yong

Surat izin tidak keluar karena PSSI baru mengajukan permohonan 12 jam sebelum kick off. Karena itu, Mabes Polri tidak memiliki cukup waktu untuk mengkajinya, sehingga surat izin pun tidak keluar kemarin.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengutip dari laman PSSI.

Setelah menunggu satu hari, Mabes Polri akhirnya mengeluarkan surat izin. Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang sedianya digelar pada Rabu 3 Maret, diundur ke Jumat 5 Maret 2021.

BACA JUGA: Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo Batal, Netizen: Cita-Cita Juara Piala Dunia

Sementara laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United yang dijadwal awal digelar pada Jumat 5 Maret 2021, digeser menjadi Minggu 7 Maret 2021. Kedua laga tersebut direncanakan digelar di Stadion Madya pada pukul 19.00 WIB.

“Ketahui bahwa surat pengajuan dari PSSI kepada Mabes Polri baru diterima oleh Polri kemarin, sedangkan keinginan dari PSSI dilaksanakan pada hari ini surat yang masuk tentunya membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri tentunya,” kata Ahmad Ramadhan di Kantor Mabes Polri, Kamis (4/3/2021).

Shin Tae-yong

“Kami sampaikan bahwa pertandingan tersebut bukan dibatalkan, namun ditunda. Sekali lagi saya sampaikan kalau ada yang menyampaikan dibatalkan, bukan dibatalkan tapi ditunda. Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri menghasilkan pertandingan tetap berlangsung,” lanjut Ahmad Ramadhan.

“Direncanakan di tanggal 5 Maret 2021 pertandingan yang pertama, kemudian yang pertandingan kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021 itu dilakukan di Stadion Madya Senayan Jakarta. Pertandingan yang pertama tanggal 5 Maret 2001 akan berlangsung Timnas melawan PS Tira Persikabo dengan pertandingan yang kedua Timnas SEA Games akan berhadapan dengan Bali United waktunya adalah pukul 19. 00,” tutup Ahmad Ramadhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini