Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo Batal, Netizen: Cita-Cita Juara Piala Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 51 2372000 laga-timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-batal-netizen-cita-cita-juara-piala-dunia-NxW3fK32NY.jpg Shin Tae-yong pantau sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI, menjadi bulan-bulanan netizen. PSSI diserang netizen karena federasi sepakbola yang terbentuk sejak 19 April 1930 itu gagal melangsungkan laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo.

Sedianya, laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Bus kedua tim pun sudah tiba di lokasi 90 menit sebelum kick off.

Stadion Madya

(Sradion Madya, Arena laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo)

Hanya saja, pada akhirnya skuad Timnas Indonesia U-23 dan PS Tira Persikabo harus rela balik ke hotel masing-masing. Hal itu karena laga ini belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan, pengurusan surat izin baru diajukan PSSI hari H, atau pada Rabu 3 Maret 2021. Karena waktu yang mepet, surat izin dari Mabes Polri pun tidak keluar.

“Ya, ada sparing antara PSSI (Timnas Indonesia U-23) sama Persikabo. Tapi izinnya belum ada, sparing sih sebenarnya, sparing Timnas Indonesia U-23," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan, Rabu 3 Maret 2021.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Gagal Uji Coba, Plt Sekjen PSSI Beri Penjelasan

"Cuma mereka baru ngabarin kalau ada kegiatan malam ini, nah kita arahkan agar urus izinnya dulu. Dari pengurusan izin sama jam ini belum ada, enggak kita izinkan," lanjutnya.

Pernyataan Kapolsek Tanah Abang pun diamini Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ia memahahami kenapa surat izin dari Mabes Polri belum keluar, karena mereka mengajukannya secara mendadak.

Mochamad Iriawan

(Ketum PSSI saat mengunjungi pemusatan latihan Timnas Indonesia)

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi, mengutip dari laman resmi PSSI.

Fakta di atas membuat netizen geram. Mereka pun ragu dengan ambisi besar yang dilayangkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sebelumnya, Mochamad Iriawan memiliki tekad besar.

Berhubung Piala Dunia U-20 2021 batal dan baru digelar 2023, Mochamad Iriawan berharap persiapan Timnas Indonesia U-20 lebih maksimal. Ujung-ujungnya, Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia U-20 keluar sebagai jawara Piala Dunia U-20 2023.

“Cita-cita juara Piala Dunia,” tulis netizen dengan akun @gilan***t*i.

“Perkenalan dulu, nama Timnas Indonesia, hobi bermain bola, cita-cita juara Piala Duna,” tulis akun @freek**k.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini