Izin Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United Keluar, Polri: Prokes Tetap Diperhatikan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2372882 izin-laga-timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-dan-bali-united-keluar-polri-prokes-tetap-diperhatikan-3ScKDpmLF6.jpg Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, memastikan bahwa izin penyelenggaraan laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo dan Bali United telah keluar. Dengan begitu, dua pertandingan tersebut bisa digelar.

Namun, Rusdi mengingatkan bahwa dalam penyelenggaraannya, dua pertandingan tersebut akan digelar tanpa kehadiran penonton karena situasi pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia saat ini. Pertandingan juga harus memerhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba melawan dua klub sepakbola Tanah Air, yakni PS Tira Persikabo dan Bali United. Pertandingan uji coba ini digelar dalam rangka persiapan jelang berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung November.

BACA JUGA: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo Didominasi Pemain Senior?

Pertandingan awalnya berencana digelar pada 3 dan 5 Maret 2021. Tetapi, laga melawan PS Tira Persikabo yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Maret 2021 batal digelar karena tak mendapatkan izin.

BACA JUGA: Resmi! Polri Keluarkan Izin Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Kini, pihak Polri menyatakan bahwa izin pertandingan sudah dikeluarkan Dalam izin itu, pertandingan akan digelar pada 5 dan 7 Maret 2021. Pada Jumat (5/3/2021) atau hari ini, Timnas Indonesia U-23 akan dihadapkan dengan PS Tira Persikabo. Sementara pada Minggu (7/3/2021), Garuda Muda akan melawan Bali United.

“Polri akan senantiasa turut serta dalam pengembangan olahraga di Tanah Air, khususnya di cabang olahraga sepakbola. Namun pada sisi lain, kita telah atau sedang menghadapi pandemi saat ini, sehingga Polri perlu mencermatinya secara baik situasi saat ini,” ujar Brigjen Rusdi, Jumat (5/3/2021).

“Menyangkut izin kegiatan olahraga sepakbola, Polri telah mengeluarkan izin yaitu surat izin Nomor 1 III Tahun 2021 Tanggal 4 Maret 2021.  Izin yang dikeluarkan oleh Polri ditandatangani oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, Komjen Paulus Waterpauw, untuk kegiatan pertandingan uji coba Timnas U-23 jelang SEA Games dengan beberapa klub sepakbola yang ada di Tanah Air,” lanjutnya.

Stadion Madya

“Izin telah dikeluarkan, kegiatan uji coba akan dilaksanakam pada 5 Maret dan 7 Maret. Pada 5 Maret, pertandingan uji coba SEA Games berhadapan dengan Tira Persikabo, kemudian pada 7 Maret akan berhadapan dengan Bali United yang terselenggara di Gelora Bung Karno,” jelasnya.

“Ini telah dikeluarkan, ditandatangani oleh Kabid izinnya. Tentunya, dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan ini dilaksanakan tanpa adanya penonton, tentunya juga dengan memerhatikan prokes. Khususnya dalam rangka penanganan Covid-19,” tukas Brigjen Rusdi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini