Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo, Digelar Hari Ini!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2372695 prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-digelar-hari-ini-zYcotJyfFW.jpg Nadeo berpotensi turun sebagai starter di laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Setelah ditunda, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (5/3/2021) pukul 20.00 WIB. Laga ini digelar setelah Mabes Polri mengeluarkan surat izin.

Sedianya, Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coba kontra PS Tira Persikabo di Stadion Madya pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Namun, laga batal digelar karena pertandingan tidak mendapatkan izin dari Mabes Polri.

Stadion Madya

(Stadion Madya, venue laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo)

Surat izin tidak keluar karena PSSI baru mengajukan permohonan 12 jam sebelum kick off. Karena itu, Mabes Polri tidak memiliki cukup waktu untuk mengkajinya, sehingga surat izin pun tidak keluar pada Rabu 3 Maret 2021.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengutip dari laman PSSI.

Setelah menunggu satu hari, Mabes Polri akhirnya mengeluarkan surat izin laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United pada Kamis 4 Maret 2021. Untuk laga kontra Bali United, laga digelar di Stadion Madya pada Minggu 9 Maret 2021 pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Surat Izin Keluar, Ini Jadwal Terbaru Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Sekarang yang jadi pertanyaan, pola apa yang akan digunakan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, di laga kontra PS Tira Persikabo? Shin Tae-yong memang dikenal biasa menggunakan formasi 4-4-2 ataupun 4-2-3-1.

Namun, Shin Tae-yong juga bisa menyesuaikan formasi yang digunakan dengan komposisi pemain yang ada. Berhubung Timnas Indonesia U-23 memiliki segudang gelandang, Shin Tae-yong berpotensi menurunkan banyak gelandang sentral di laga ini.

Shin Tae-yong

Dalam pola 4-3-1-2, posisi penjaga gawang diisi Nadeo Argawinata. Kemudian, posisi empat bek sejajar diisi Bagas Kaffa, Andy Setyo, Bagas Adi dan Pratama Arhan. Untuk tiga gelandang sentral, akan diisi Adam Alis, Hanif Sjahbandi dan Rizky Pellu.

Selanjutnya, Evan Dimas beroperasi sebagai playmaker, menyokong duet penyerang Kushedya Yudo dan Braif Fatari. Dari susunan nama di atas, ada tiga personel Timnas Indonesia U-20 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Mereka ialah Bagas Kaffa, Pratama Arhan dan Braif Fatari. Namun, selain tiga nama tersebut, delapan personel lainnya telah berusia di atas 23 tahun. Tidak mengherankan nama-nama senior dipanggil.

Sebab, skuad ini juga diproyeksikan tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Satu lagi di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 diizinkan membawa dua pemain senior untuk ikut serta di ajang dua tahunan tersebut.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo:

(4-3-1-2): Nadeo Argawinata; Bagas Kaffa, Bagas Adi, Andy Setyo, Pratama Arhan; Adam Alis, Rizky Pellu, Hanif Sjahbandi; Evan Dimas; Braif Fatari, Kushedya Yudo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini