Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama Berlabuh ke Bhayangkara Solo FC

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 49 2372958 bek-timnas-indonesia-hansamu-yama-berlabuh-ke-bhayangkara-solo-fc-6bMZe7jw8R.jpg Hansamu Yama. (Foto/PSSI)

SOLO – Bek Tim Nasional Indonesia, Hansamu Yama resmi berlabuh ke Bhayangkara Solo FC. Kepindahan sang pemain mengakhiri spekulasi ke mana Hansamu akan bermain di Piala Menpora 2021 dan Liga 1.

Sebelumnya, Hansamu Yama melalui akun Instagram-nya memberi sinyal tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Persebaya Surabaya. Namun, bek berusia 26 tahun tersebut tidak menyebutkan klub mana yang akan menjadi tempat berlabuh dia selanjuntya.

Baca juga: Selesai Isolasi Mandiri, Nick Kuipers Tak Sabar Latihan Bareng Persib Bandung

Selang dua hari dari keputusan Hansamu Yama hengkang dari Persebaya, Bhayangkara Solo FC mengumumkan kepindahan sang pemain. Pengumunan Hansamu pindah ke The Guardian—julukan Bhayangkara Solo FC—diketahui melalui Instagram.

Baca juga: Persija Jakarta Lepas Dwiki Arya ke Persela Lamongan

“Welcome Big Man to Bhayangkara Solo FC,” tulis akun Instagram Bhayangkara Sol FC memberi keterangan pada foto Hansamu Yama yang telah melewati proses editing.

Foto/Instagram

Kedatangan Hansamu Yama akan menambah kekuatan Bhayangkara Solo FC. Pasalnya, mereka sebelumnya tidak memperpanjang masa pinjam Ahmad Jufriyanto dari Persib Bandung.

Hansamu Yama juga bisa menambal bek asing Bhayangkara Solo FC, Lee Won-jae. Pemain asal Korea Asal Selatan itu masih dalam tahap pemulihan karena cedera.

Sebelumnya, Bhayangkara Solo FC telah lebih dulu merekrut Arthur Bonai. Arthur menjadi pemain pertama yang didatangkan musim ini.

Mantan pemain PSIS Semarang itu bertekad memberikan penampilan terbaik, terutama pada ajang pramusim, Piala Menpora yang akan berlangsung Maret nanti.

Foto/Bhayangkara Solo FC

“Pertama senang karena punya hubungan baik dengan teman-teman pemain disini dan kekeluargaannya tinggi,” kata Arthur.

Setelah resmi diperkenalkan, Arthur akan memboyong keluarganya ke Solo, Jawa Tengah karena Bhayangkara Solo FC akan bermarkas di kota tersebut. Dirinya merasa lebih nyaman jika istri dan anak berada di dekatnya.

“Iya itu sudah pasti, saya akan membawa keluarga ikut, biar kerja saya pun tenang dan bisa benar-benar fokus,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini