Selesai Isolasi Mandiri, Nick Kuipers Tak Sabar Latihan Bareng Persib Bandung

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 49 2372857 selesai-isolasi-mandiri-nick-kuipers-tak-sabar-latihan-bareng-persib-bandung-ruCdCgEQgm.jpg Nick Kuipers tak sabar berlatih bersama Persib. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG – Bek Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers, tak sabar latihan bareng Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Sebab, tidak seperti pemain lokal Persib Bandung yang sudah mulai berlatih pada Senin 1 Maret 2021, Nick Kuipers belum bisa bergabung dengan skuad Maung Bandung –julukan Persib Bandung– karena harus menjalani isolasi mandiri lebih dulu.

Mantan bek ADO Den Haag ini bertolak dari Belanda ke Jakarta pada Sabtu 27 Februari 2021. Kemudian pada Minggu 28 Februari 2021, Nick Kuipers tiba di Jakarta.

Nick Kuipers

(NIck Kuipers berlatih bersama Persib sebelum pandemi Covid-19. Foto: Persib.co.id)

Namun, karena harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, Nick Kuipers tidak langsung ke Bandung. Ia mesti menjalani isolasi mandiri selama lima hari di Jakarta.

Kemarin, Kamis 4 Maret 2021, masa isolasi mandiri Nick Kuipers telah berakhir. Karena itu, ia tak sabar bergabung dengan pemain-pemain Persib Bandung lainnya.

"Ini hari terakhir saya menjalani isolasi. Semoga besok (hari ini) saya bisa segera pergi ke Bandung untuk bertemu lagi dengan semua teman-teman di Persib," kata Kuipers, mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (5/3/2021).

BACA JUGA: Nick Kuipers dan Wander Luiz Belum Gabung Persib Bandung, Begini Penjelasan Robert Alberts

"Kondisi saya semuanya dalam keadaan baik dan siap mengikuti latihan. Kemarin saya mengikuti tes, jadi mari berharap agar hasilnya baik," lanjut Nick Kuipers.

Sayangnya, di saat Nick Kuipers sudah tiba di Indonesia, tidak halnya dengan pemain asing Persib Bandung lainnya, Wander Luiz. Penyerang berpaspor Brasil ini masih terjebak di negaranya, Brasil, karena terkendala administrasi.

Wander Luiz

(Wander Luiz belum tiba di Bandung. (Foto: Persib.co.id)

“Secara personal, saya punya harapan dia (Wander Luiz) bisa datang ke Indonesia pekan depan, kemudian menjalani karantina mandiri selama lima hari. Kami punya dua pekan sebelum Luiz bisa bergabung dengan tim, " kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengutip dari laman resmi Persib.

Jelang turun di Piala Menpora 2021 yang bergulir 21 Maret, Persib Bandung telah kehilangan enam pemain. Sebut saja Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Meski belum mendapatkan satu pun pemain baru, namun sejumlah pesepakbola dikaitkan dengan Persib Bandung. Beberapa di antaranya adalah Stefano Lilipaly dan Ezra Walian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini