Mantan Penyerang Timnas Indonesia Samsul Arif Resmi Gabung Persebaya Surabaya

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 49 2372121 mantan-penyerang-timnas-indonesia-samsul-arif-resmi-gabung-persebaya-surabaya-sydeSF0NeO.jpg Samsul Arif dan Ady Setiawan resmi gabung Persebaya. (Foto: Laman resmi Persebaya)

SURABAYA Persebaya Surabaya resmi mendatangkan mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Samsul Arif Munip. Kehadiran penyerang berusia 36 tahun ini merupakan suntikan tenaga yang luar biasa bagi skuad Bajul Ijo.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya ditinggal dua penyerangnya di Liga 1 2020, yakni David Da Silva dan Patrich Wanggai. Kepergian dua nama di atas membuat pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, hanya memiliki Septian Bagaskara untuk mengisi lini depan.

David Da Silva

(David Da Silva pilih lanjutkan karier di Malaysia)

Tentu, hanya mengandalkan Septian Bagaskara tidaklah cukup. Sebab, dengan antusias besar yang dimiliki masyarakat sepakbola Surabaya, Persebaya dituntut untuk berprestasi.

Salah satu cara meraih prestasi adalah mendaratkan pemain-pemain berkualitas. Karena itu, Samsul Arif yang pernah menjadi top skor Copa Indonesia ini pun didaratkan ke Stadion Gelora Bung Tomo.

"Tiap bursa transfer saya selalu dikaitkan dengan Persebaya. Alhamdulillah musim ini bisa terwujud. Karena semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya. Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya," kata Samsul Arif, mengutip dari laman resmi Persebaya, Kamis (4/3/2021).

BACA JUGA: Dilepas Madura United, Satria Tama Gabung Persebaya Surabaya

Selain Samsul Arif, di hari yang sama manajemen Persebaya Surabaya juga mendatangkan pemain lain. Sosok yang dimaksud adalah Ady Setiawan, pemain yang di Liga 1 2020 membela Persela Lamongan.

Bahkan Ady Setiawan langsung menarik hati suporter Persebaya yang biasa disapa Bonek. Ady Setiawan mengaku takjub dengan atraktivitas kelompok suporter yang dikenal militan saat mendukung skuad Bajul Ijo tersebut.

Gelora Bung Tomo

(Bonek memadati Gelora Bung Tomo sebelum pandemi)

"Saya salut dengan Bonek. Karena saya sudah pernah menyaksikan sendiri bagaimana stadion dipenuhi Bonek. Baik waktu di kandang Martapura ataupun di Gelora Bung Tomo. Saya sampai merinding waktu itu," kenang Ady.

Selain kehilangan para pemain asing yakni Makan Konate, Aryn Williams, Mahmoud Eid dan David Da Silva, Persebaya juga ditinggalkan pemain-pemain lokal. Sebut saja Angga Saputra , Rivky Mokodompit, Zoubairou Garba Nasir Buya Bayu Nugroho dan Irfan Jaya.

Melihat kondisi ini, pelatih Aji Santoso harus putar otak. Sebab, seiring banyaknya pemain baru yang masuk, menuntut Aji Santoso harus cepat menyatukan pemain-pemain lama dengan personel baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini