Barcelona Sukses Comeback atas Sevilla, Koeman Tak Ingin Sesumbar Lawan PSG

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 46 2371990 barcelona-sukses-comeback-atas-sevilla-koeman-tak-ingin-sesumbar-lawan-psg-fnnKXjEMXQ.JPG Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak ingin sesumbar setelah timnya menyingkirkan Sevilla secara dramatis pada semifinal Copa del Rey 2020-2021. Hal tersebut ia sampaikan untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, di mana situasinya sama.

Pada laga kontra Sevilla, Barcelona sejatinya hampir kehilangan harapan setelah tertinggal 0-2 di leg pertama. Namun, pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Barcelona mampu membalikkan keadaan dengan menang 3-0.

Baca juga Formasi 3-5-2 Jadi Kunci Barcelona Singkirkan Sevilla Secara Dramatis

Hal ini kemudian membuat Barcelona dikaitkan dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Pada saat ini, Barcelona pun tengah tertinggal dari wakil Prancis tersebut, menyusul kekalahan dengan skor telak 1-4.

Barcelona vs Sevilla

Akan tetapi, Koeman tidak ingin sesumbar. Pasalnya, situasi tertinggal dengan skor 0-2 berbeda dengan 1-4. Apalagi, PSG sendiri bukanlah tim sembarangan karena memiliki skuad yang sangat berkualitas.

Baca juga Lolos ke Final Copa del Rey, Ter Stegen Bersyukur Bisa Gagalkan Penalti

“Lebih mudah untuk bangkit dari skor 2-0 daripada bangkit dari skor 1-4,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Kamis (4/3/2021).

“PSG memiliki tim hebat dan pemain hebat. Kami akan memulai pertandingan untuk menang, untuk melihat apakah ada peluang untuk lolos,” tambahnya.

Pada laga kontra Sevilla, Barcelona sendiri lolos benar-benar dengan cara dramatis. Setelah gol pertama Ousmane Dembele pada menit 12, Barcelona pun nyaris tersingkir karena hingga menit 90 tak ada gol lagi yang tercipta.

Namun, pada menit 90+4, Barcelona mampu menyamakan skor agregat setelah Gerard Pique menggandakan keunggulan. Kemenangan pun ditentukan Martin Braithwaite yang mencetak gol pada babak tambahan waktu, tepatnya menit 95.

Barcelona vs Sevilla

“Saya sangat bangga dengan tim saya. Saya tidak bisa meminta lebih banyak, sungguh. Kami telah mengubah pola pikir tim,” lanjut Koeman.

“Saya berharap kami menjalaninya dengan 100 ribu orang di Camp Nou. Saya harap beberapa orang Catalan bisa datang pada laga final di Sevilla,” pungkas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini