Lolos ke Final Copa del Rey, Ter Stegen Bersyukur Bisa Gagalkan Penalti

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 46 2371953 lolos-ke-final-copa-del-rey-ter-stegen-bersyukur-bisa-gagalkan-penalti-7fSU377ydG.jpg

BARCELONA Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Sevilla di Camp Nou dalam laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2020-2021. Dengan hasil ini, tim berjuluk Blaugrana itu pun berhak melaju ke partai puncak.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di markas Sevilla, Barcelona sejatinya tumbang dengan skor 0-2. Maka dari itu, Barcelona dituntut untuk mencetak tiga gol dan dan tidak mengalami kebobolan untuk bisa lolos.

Baca juga: Barcelona Lolos Dramatis ke Final Copa del Rey, Koeman: Kami Selalu Percaya

Guna mewujudkan misi tersebut, Barcelona pun tancap gal sejak menit awal. Hasilnya, di menit ke-12 mereka membuka skor lewat aksi Ousmane Dembele. Gol cepat ini seharusnya membuat Blaugrana menjalani pertandingan dengan lebih mudah.

Barcelona

Kendati demikian, Sevilla tidak membiarkan hal itu. Mereka terus menyulitkan Barcelona. Tim asuhan Julen Lopetegui itu bahkan mendapat hadiah penalti di menit ke-73.

Meski begitu, ada Marc-Andre ter Stegen yang tampil sebagai pahlawan. Kiper asal Jerman itu berhasil membaca dengan tepat tembakan penalti Lucas Ocampos. Diakui oleh Ter Stegen bahwa ia sangat bersyukur bisa menggagalkan penalti tersebut.

Pasalnya, jika mengalami kebobolan, maka akan semakin sulit bagi Barcelona untuk bisa lolos ke final. Tanpa kebobolan saja, Blaugrana harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan untuk bisa memenangkan laga. Sebab, gol Gerard Pique di masa injury time babak kedua hanya cukup untuk memaksa agregat menjadi imbang,

Pada akhirnya Marthin Braithwaite yang muncul sebagai pahlawan kemenangan dengan mencetak gol di babak tambahan. Kini, Barcelona hanya tinggal menunggu pemenang pertandingan antara Athletic Blbao dengan Levante untuk menjadi lawan mereka di final

"Jika mereka berhasil mencetak gol, itu akan menjadi rumit. Kami memainkan permainan yang lengkap, dan kami pantas mendapatkannya,” sebut Ter Stegen kepada Marca, Kamis (4/3/2021).

 Ter Stegen

“Itu bagus untuk membantu tim dengan menyelamatkan penalti, meskipun itu perjudian. Tapi saya sangat senang. Mentalitas yang ditunjukkan oleh tim sangat penting,” sambungnya.

“Kami sangat senang. Kami tidak berhenti percaya pada apa yang kami lakukan, kami meningkat dan kami berharap untuk memenangkan gelar ini,” tandas kiper asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini