Barcelona Lolos Dramatis ke Final Copa del Rey, Koeman: Kami Selalu Percaya

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 46 2371952 barcelona-lolos-dramatis-ke-final-copa-del-rey-koeman-kami-selalu-percaya-M1nDszbcQC.jpg Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona lolos dramatis ke final Copa del Rey 2020-2021. Blaugrana -julukan Barcelona- menyingkirkan Sevilla pada semifinal setelah menang agregat 3-2.

Kemenangan itu diraih dengan susah payah karena Barcelona kalah 0-2 pada leg I. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan, bahwa timnya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri sehingga mampu membalikan keadaan.

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

Barcelona memulai pertandingan leg II dengan baik. Ousmane Dembele membawa Barcelona unggul pada menit ke-12 dengan sepakan cantiknya dari luar kotak penalti. Barcelona butuh dua gol lagi untuk melenggang ke final.

Keunggulan Barcelona dalam ancaman pada menit ke-72 ketika pelanggaran Oscar Mingueza berbuah penalti untuk Sevilla. Akan tetapi, Marc-Andre ter Stegen menggagalkan sepakan 12 pas Lucas Ocampos sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona pun tidak berubah.

BACA JUGA: Jika Terpilih, Laporta Klaim Bisa Bikin Lionel Messi Tak Pergi dari Barcelona

Keadaan memihak Barcelona ketika Sevilla kehilangan Fernando karena menerima kartu kuning kedua pada menit 90+2. Kondisi itu memberi kesempatan bagi Gerard Pique untuk menjadi pahlawan Barcelona pada masa tambahan waktu.

BACA JUGA: Menang 3-0 pada Leg II, Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey Musim Ini

Sundulan Pique yang memaksimalkan umpan Antoine Griezmann, membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-0. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Keunggulan jumlah pemain membuat Barcelona leluasa untuk menyerang Sevilla. Upaya Barcelona berbuah gol pada menit ke-95 saat umpan matang Jordi Alba menemukan kepala Martin Braithwaite.

Keadaan semakin menguntungkan Barcelona ketika Luuk de Jong menerima kartu merah pada menit ke-103. Akan tetapi, gol Braithwaite merupakan catatan terakhir dalam pertandingan itu.

Barcelona (Foto: Reuters)

Hasil di Camp Nou membuat Barcelona menang agregat 3-2 atas Sevilla. Lionel Messi dan kawan-kawan pun melenggang ke final Copa del Rey musim ini. Koeman menilai pasukannya pantas menang dan tampil di final.

"Kami selalu percaya. Kami tidak pernah menyerah pada Copa. Ini masalah mentalitas. Kami pantas lolos. Saya pikir, kami lebih baik dalam dua pertandingan. Kami adalah tim terbaik,” kata Koeman, mengutip dari Marca, Kamis (4/3/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini