Raphael Varane Bakal Cocok untuk Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371741 raphael-varane-bakal-cocok-untuk-liverpool-FHGsVeglK5.jpg Raphael Varane (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, John Barnes, meminta manajemen eks klubnya tersebut ikut dalam perburuan Raphael Varane dari Real Madrid. Pasalnya, Barnes menilai Varane bakal sangat cocok jika bermain bersama Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Varane sendiri resmi bergabung dengan Madrid sejak bursa transfer musim panas 2011. Manajemen Madrid mendatangkan Varane dari salah satu klub Liga Prancis, RC Lens, dengan mahar sebesar 10 juta euro sekira Rp172 miliar.

Semenjak bergabung dengan Madrid, Varane pun berhasil menjadi salah satu pemain belakang tersukses di dunia. Bagaimana tidak dalam kurun waktu 10 tahun, Varane sudah mempersembahkan 18 gelar bergenggsi untuk Madrid.

Raphael Varane

Selain handal dalam mengawal pertahanan, Varane juga memiliki kemampuan mumpuni kala naik membantu serangan. Bahkan pada musim 2020-2021, Varane sudah menyumbangkan dua gol dari 32 penampilannya bersama Madrid.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea: Thomas Tuchel Baru Menang Dua Kali Atas Jurgen Klopp

Akan tetapi belakangan masa depan Varane bersama Madrid kencang dispekulasikan. Ya, Varane disebut-sebut berencana untuk menyudahi perjalanan kariernya di Madrid, dan mencoba tantangan baru bersama klub baru.

Situasi tersebut sontak membuat sejumlah klub yang sudah lama memantau Varane bersiaga. Salah satu klub yang kabarnya memang sangat tertarik untuk bisa menampung pemain bertahan berusia 27 tahun tersebut adalah Liverpool.

Rencana manajemen Liverpool merekrut Varane di jendela transfer musim panas 2021 pun mendapatkan dukungan dari Barnes. Ya, Barnes menilai bahwa Varane bakal jadi tambahan yang positif, dan juga mampu langsung cocok dengan gaya bermain Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Raphael Varane

“Varane akan jadi rekrutan fantastis buat Liverpool. Dia cepat, bek yang bagus, dan bagus dengan bola, jadi dia akan cocok dengan cara bermain Liverpool dan buat Liverpool kalau merekrutnya, akan jadi bisnis yang fantastis,” jelas Barnes, seperti disadur dari Liverpool Echo, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Ketimbang Everton, Liverpool dan Chelsea Lebih Berpeluang Finis di Empat Besar

“Dia akan memperkuat tim manapun di Liga Inggris. Tapi kalau dia meninggalkan Real Madrid, akan ada banyak tim yang tertarik dengannya dan bakal ada persaingan sengit untuk mendapatkannya,” tuntas pria berusia 57 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini