Barcelona Masih Punya Peluang dalam Persaingan Gelar Juara Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 46 2371893 barcelona-masih-punya-peluang-dalam-persaingan-gelar-juara-musim-ini-u5iY4EG7MM.jpg Barcelona vs Deportivo Alaves (Foto Reuters)

BARCELONA - Barcelona mengalami situasi kurang baik sejak awal musim ini. Kondisi tersebut sempat membuat Lionel Messi dan rekan-rekan kian kesulitan dalam persiangan gelar juara.

Meski demikian, saat ini Blaugrana -julukan Barcelona- perlahan mulai kembali ke parsaingan gelar juara. Lionel Messi dan rekan-rekan baru saja melewati Real Madrid di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

 

Hal ini sebelumnya telah diprediksi oleh satu penggawa mereka, Gerard Pique. Bek asal Spanyol itu telah meyakini timnya masih punya peluang musim ini. Meski sempat terpaut poin cukup jauh Pique yakin Blaugrana masih layak dalam persaingan gelar juara musim ini.

 Baca juga: Lionel Messi Didoakan Main Buruk saat Barcelona Hadapi Sevilla

"Kunci utama secara mental adalah mendapatkan tiga poin lagi. Tapi kami masih di dalamnya perburuan gelar," ujar Pique seperti dilansir dari laman Marca.

Terbaru, Barcelona meraih tiga poin di markas Sevilla. Tim Katalan meraih poin penuh usai menang telak dua gol tanpa balas.

Pique sendiri merasa senang dengan kemenangan tersebut. Bahkan setelah melihat papan klasemen, pemain berpaspor Spanyol itu masih memiliki keyakinan bahwa Barcelona bisa juara Liga Spanyol pada musim ini.

“Tentu saja masih ada kesempatan merebut gelar,” ungkap Pique.

“Kami telah melihat hal-hal yang jauh lebih buruk dan tim, terlepas dari dua pertandingan itu (melawan Sevilla dan PSG), adalah salah satu yang harus dipercaya tahun ini,” tambahnya.

“Sevilla, di kandang sendiri, tidak melakukan tembakan tepat sasaran atau menciptakan peluang yang jelas,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini