Norwich Sudah Ikhlas Bintangnya Hengkang ke Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 45 2371685 norwich-sudah-ikhlas-bintangnya-hengkang-ke-arsenal-8kDrgKSP0x.jpg Emiliano Beundia (Foto: Instagram Emiliano Beundia)

NORWICH – Direktur Olahraga Norwich City, Stuart Webber, mengomentar kans pemain andalan timnya, Emiliano Beundia, hengkang pada bursa transfer musim panas 2021. Webber pun tak menampik bahwa Norwich sudah rela kehilangan Beundia untuk pindah ke klub lain, salah satunya Arsenal.

Sebagaimana diketahui, nama Buendia memang belakangan ini kencang dikait-kaitkan oleh Arsenal. Bahkan manajemen Arsenal kabarnya tengah berupaya untuk bisa merekrut Buendia di bursa transfer musim dingin 2021.

Ketertarikan Arsenal pada sosok Buendia memang cukup masuk akal. Pasalnya, pemain berpaspor Argentina tersebut memang berhasil menunjukkan performa gemilang semenjak direkrut Norwich dari Getafe di jendela musim panas 2018.

Emiliano Beundia

Performa Buendia di musim 2020-2021 memang mengalami peningkatan yang sangat signfikan. Ya, Buendia sejauh ini sudah mengoleksi masing-masing 9 gol serta 12 assist dari 29 laga yang sudah dimainkannya.

Akan tetapi hingga jendela transfer musim dingin 2021 telah resmi ditutup, rumor Beundia pindah ke Arsenal tidak menjadi kenyataan. Ya, Arsenal justru memilih merekrut Martin Odegaard dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Baca Juga: Tampil Labil Bersama Arsenal, Komitmen Willian Mulai Dipertanyakan

Meski begitu, Arsenal nampaknya belum menyerah mendapatkan tanda tangan Beundia. Bahkan Arsenal dikabarkan bakal kembali melakukan negosiasi dengan pihak Norwich pada bursa transfer musim panas 2021.

Kans Arsenal untuk bisa memboyong Beundia di bursa transfer musim panas 2021 sendiri terbuka sangat lebar. Pasalnya, Webber selaku petinggi Norwich tak menampik bahwa Beundia memang tengah dilirik banyak klub, salah satunya adalah Arsenal.

“Saya merasa tidak terhindarkan ketika banyak klub menginginkan dia (Beundia). Ia adalah pemain yang luar biasa. Ia jgua sangat berpengalaman meski usianya masih sangat muda,” jelas Webber, seperti dilaporkan oleh Football London, Rabu (3/3/2021).

“Pada saat perjalanan mereka di klub ini usai, kami akan memastikan bahwa ia akan pindah ke klub yang lebih baik. Dan kami akan memastikan bahwa segala peninggalannya di Norwich bakal tetap terjaga,” sambungnya.

Emiliano Beundia

“Kami memiliki harga untuk para pemain-pemain kami, dan ketika ada tim yang tidak mau membayar angka yang kami inginkan, maka mereka tidak bisa memiliki pemain kami.”

Baca Juga: Arsenal Sudahi Puasa Kemenangan Tandang kala Lawan Tim Top, Ini Komentar Arteta

“Kami tidak mengada-ada, namun kami tahu nilai dari pemain kami. Kami telah melakukan banyak hal bagi mereka, jadi wajar ketika kami ingin mendapatkan kompensasi yagn setimpal saat mereka pergi,” tutup Webber.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini