Barcelona Banyak Utang, Tidak Realistis Rekrut Mbappe atau Haaland

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2371109 barcelona-banyak-utang-tidak-realistis-rekrut-mbappe-atau-haaland-ptx1VclKpK.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona merupakan salah satu klub yang cukup santer disebut mengincar Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Akan tetapi, mantan wakil presiden olahraga Barcelona, Rafael Yuste, menilai hal itu tidaklah realistis.

Saat ini Barcelona sebenarnya sedang menanti kehadiran presiden baru. Jelang pemilihan, sejumlah kandidat presiden menjanjikan akan merekrut pemain top seperti Mbappe dan Haaland guna menarik simpati para pemilih.

Baca juga: Neymar Semakin Dewasa sejak Tinggalkan Barcelona

Kendati demikian, Yuste meminta semua pihak untuk berpikir jernih. Karena, saat ini Barcelona sedang mengalami krisis keuangan. Disebutkan bahwa Blaugrana memiliki hutang sebesar 1.173 juta euro.

Erling Haaland

Maka dari itu, untuk merekrut pemain top seperti Haaland atau Mbappe bukanlah hal yang realistis. Lagipula, menurut Yuste Barcelona tidak terlalu membutuhkan pemain seperti mereka.

Skuad Barcelona sekarang dinilai Yuste sudah cukup bagus untuk bertarung memperebutkan gelar. Apalagi, Blaugrana masih memiliki Lionel Messi yang dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Baca juga: Lionel Messi Didoakan Main Buruk saat Barcelona Hadapi Sevilla

“Hari ini, dengan hutang 1.173 juta euro, tidak bertanggung jawab untuk mengatakan bahwa kami adalah akan mereklrut Haaland atau Mbappe,” sebut Yuste, dilansir dari Goal, Selasa (2/3/2021).

“Saat ini kami sudah memiliki yang terbaik di dunia bernama Leo Messi,” tegasnya.

“Selain itu, kami memiliki skuad yang dapat memberikan banyak kegembiraan kepada para anggota dan pelatih pemberani yang bertaruh pada anak-anak muda,” ujar Yuste.

Barcelona

“Saat kita membalikkan situasi dan menghasilkan sumber daya, akan ada pilihan, tapi sekarang mari kita dukung apa yang kita miliki dan lihat seberapa jauh kita bisa melangkah,” tandasnya.

Yuste sendiri berniat kembali ke Barcelona untuk mengisi posisi yang sama seperti sebelumnya. Sebab, Joan Laporta maju sebagai salah satu kandidat presiden Barcelona di pemilihan sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini