Neymar Semakin Dewasa sejak Tinggalkan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2371061 neymar-semakin-dewasa-sejak-tinggalkan-barcelona-JHQwJwCGYa.jpg Neymar Jr (Foto: Reuters)

BRASILIA – Pelatih Timnas Brasil, Tite, menilai penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, telah menjadi pemain yang lebih dewasa. Menurut Tite, perubahan dalam permainan itu terjadi sejak meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017.

Tite menerangkan bahwa pada awal-awal masa kepelatihannya di Timnas Brasil, ia melihat Neymar sebagai pemain yang lebih egois. Neymar biasanya akan menggiring bola dari sisi sayap dan kemudian melakukan gocekan sebelum melepaskan tembakan dan menjadi gol.

Baca juga: Kylian Mbappe Tak Cocok Gabung Man City

Kendati demikian, saat ini ia melihat Neymar telah bermain dengan lebih dewasa. Sebab, Neymar kini tidak hanya bermain untuk dirinya sendiri, namun juga demi rekan-rekan setimnya.

Neymar Jr

Menariknya, kemampuan Neymar dalam mencetak gol tetap tidak hilang. Hal inilah yang membuat Tite terkesan. Ia memandang penyerang 29 tahun tersebut telah menjadi pemain yang jauh lebih lengkap dan punya banyak senjata.

Baca juga: Lionel Messi Didoakan Main Buruk saat Barcelona Hadapi Sevilla

"Neymar telah berkembang pesat. Sebelumnya, ketika dia berada di Barcelona dan di hari-hari awal saya bersama Selecao, dia adalah pemain yang akan berada di sayap,” sebut Tite, dinukil dari Goal, Selasa (2/3/2021).

“Neymar akan mencetak gol, memiliki kecepatan, akan menggiring bola, melakukan permainan individu. Namun, sekarang dia memperluas area tempat dia bermain dan, selain menjadi pencetak gol, dia menciptakan permainan untuk orang lain,” paparnya.

“Dia sekarang yang kita sebut 'busur dan anak panah' - dia dapat mengatur dan menyelesaikan sesuatu. Dia meningkatkan persenjataannya,” pungkas pelatih 59 tahun itu.

Sayangnya, Neymar cukup rentan mengalami cedera. Saat ini mantan penyerang Santos FC itu sedang berada di ruang perawatan dan tidak bisa membela PSG dalam pertandingan.

Neymar Jr

PSG sendiri beberapa waktu lalu memetik kemenangan besar dengan skor 4-1 saat bertamu ke kandang Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Di laga tersebut Neymar tidak bermain.

Selanjutnya, leg kedua akan dimainkan pada 11 Maret 2021 di Parc des Princes. Masih belum dikonfirmasi apakah Neymar bisa bermain dalam pertandingan tersebut atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini