Imbangi Real Madrid, Pelatih Sociedad Bersyukur Kantongi 1 Poin

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 46 2370561 imbangi-real-madrid-pelatih-sociedad-bersyukur-kantongi-1-poin-aEhvO1TZEl.jpg Imanol Alguacil syukuri satu angka (Foto: Twitter/@RealSociedad)

MADRID – Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, menilai hasil imbang 1-1 kontra Real Madrid cukup adil. Ia memilih untuk tidak menyalahkan anak asuhnya yang gagal mencetak gol kedua guna mematikan perlawanan tuan rumah.

Duel antara Real Madrid vs Real Sociedad di Stadion Alfredo Di Stefano pada Selasa (2/3/2021) dini hari WIB memang tidak menghasilkan pemenang. Pun begitu, Txuri Urdin sempat unggul lebih dulu lewat gol Portu di menit 55.

Baca juga: Selain Jadi Penyelamat di Laga Madrid vs Sociedad, Ini Catatan Menarik yang Ditorehkan Vinicius

Selepas gol tersebut, Real Sociedad memilih mundur dan memperkuat pertahanan. Situasi itu dimanfaatkan Real Madrid untuk terus menggempur wilayah permainan lawan.

Real Sociedad unggul lebih dulu (Foto: Reuters/Sergio Perez)

Gol yang dinanti akhirnya tiba di menit 89. Vinicius Jr sukses menjebol gawang Alex Remiro untuk menyamakan skor sekaligus menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang sendiri.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Gagal Gusur Barcelona

Hasil imbang itu disyukuri betul oleh Imanol Alguacil. Ia sadar tidak banyak kesebelasan yang mampu merepotkan Real Madrid ketika bermain di kandang sendiri. Pria asal Spanyol itu tidak menyesal sekali pun anak asuhnya gagal membunuh permainan.

“Jika harus menganalisa dengan adil, hasil ini terasa cukup pantas buat kedua tim. Andai kami bisa lebih bagus dan membuat skor menjadi 2-0, tentu apa yang saya katakan akan berbeda. Namun, melihat hasilnya, sangat adil,” papar Imanol Alguacil, dikutip dari Marca, Selasa (2/3/2021).

Menyoal gol yang terjadi di menit 89, pria berusia 49 tahun itu mengaku timnya bisa saja kebobolan kapan pun di hadapan Real Madrid. Imanol Alguacil lantas mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada anak asuhnya karena mampu membawa pulang satu angka dari Ibu Kota Madrid.

“Gol memang tiba di menit 89, tetapi juga bisa datang lebih awal,” tukas Imanol Alguacil.

Vinicius Jr selamatkan Real Madrid dari kekalahan (Foto: Reuters/Sergio Perez)

“Hanya ada sedikit tim yang datang ke sini dan memberikan perlawanan ke Real Madrid serta pulang dengan membawa poin. Selamat kepada para pemain atas kerja keras mereka,” tandas pelatih kelahiran Orio tersebut.

Satu angka tersebut sebetulnya lebih disesali Real Madrid. Sebab, mereka gagal mendongkel Barcelona di posisi dua dengan nilai 53. Sebiji angka itu membuat koleksi poin Los Blancos sama dengan musuh bebuyutannya itu dan harus puas duduk di tangga ketiga klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini