Hal Ini Bisa Hambat Keinginan Man United Menjuarai Liga Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 45 2371103 hal-ini-bisa-hambat-keinginan-man-united-menjuarai-liga-inggris-o5QXU5tRZL.jpg Para pemain Man United (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan kritikan terhadap kualitas lini serang Manchester United pada saat ini. Bahkan, Carragher tidak segan menilai bahwa Man United takkan pernah bisa menjadi juara Liga Inggris dengan kualitas lini serang seperti saat ini.

Sebagaimana diketahui, Man United memang memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa kurang mengesankan. Bahkan Man United sempat kesulitan untuk bisa merangsek ke posisi lima besar pada awal Liga Inggris 2020-2021.

Akan tetapi pelan-pelan, Man United berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan. Meski dalam pertandingan terahir, skuad Setan Merah –julukan Man United– gagal memetik kemenangan saat menghadapi Chelsea.

Manchester United

Kondisi tersebut pun membuat Man United menempati posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, pada saat ini, Man United terpaut delapan poin dari rival sekota mereka, Manchester City, yang menempati posisi pertama pada klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, Man United Diyakini Takkan Bisa Boyong Erling Haaland

Dengan Liga Inggris 2020-2021 masih menyisahkan cukup banyak pertandingan, beberapa masih yakin akan peluang Man United keluar sebagai kampiun. Terlebih jika Man United berhasil terus tampil konsisten.

Akan tetapi, pandangan berbeda diutarakan oleh Carragher mengenai peluang Man United menjuarai Liga Inggris 2020-2021. Terlebih Carragher menilai bahwa Man United saat ini tidak memiliki kualitas lini depan yang menjanjikan untuk membantu mereka menjuarai Liga Inggris.

“Saat ini saya merasa bahwa Manchester United mampunyai masalah dengan kualitas tim mereka. Coba Anda perhatikan, ketika United mengalirkan bola ke lini serang mereka, apakah ada pemain yang cukup berkualitas di sana?” jelas Carragher, seperti disadur dari Metro, Selasa (2/3/2021).

“Man United saat ini menjadi tim yang mencetak paling banyak gol di Liga Inggris. Namun mereka tidak memiliki pemain yang bisa mencetak gol penentu di laga-laga krusial dan itu berpengaruh pada peluang mereka menjadi juara,” sambungnya.

Manchester United

“Orang-orang mengatakan bahwa Man United sangat membutuhkan pemain sayap kanan baru, dan itu memang benar. Namun menurut saya mereka lebih membutuhkan seorang penyerang baru untuk saat ini.”

Baca Juga: Ketimbang Sancho, Man United Dinilai Lebih Butuh Haaland

“Apabila Man United memainkan Marcus Rashford di sisi kiri, lalu penyerang tengah baru dan juga Mason Greenwood di sisi kanan, maka masalah kualitas di lini serang mereka akan teratasi,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini