Real Madrid Sebenarnya Inginkan Salah, tapi Tak Sanggup Beli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 51 2370397 real-madrid-sebenarnya-inginkan-salah-tapi-tak-sanggup-beli-JtqRNCMyqH.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid merupakan salah satu klub yan cukup santer diisukan tertarik memboyong winger Liverpool, Mohamed Salah. Menurut mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, itu bukanlah hal yang mengejutkan karena Salah merupakan pemain top.

Calderon menilai Salah adalah pemain yang dibutuhkan oleh Los Blancos saat ini. Sebab, Madrid mengalami kesulitan mencetak gol sejak ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca juga: Datangkan Cristiano Ronaldo dan Kaka, Pelatih Real Madrid Justru Murka

Sejak saat itu, tidak ada pemain Madrid yang benar-benar menonjol untuk menjadi mesin gol. Sementara itu, Salah selalu menunjukkan ketajamannya. Bahkan di musim ini ketika Liverpool sedang dalam performa tidak konsisten, Salah masih menjadi senjata yang mematikan.

Mohamed Salah

Kendati demikian, Calderon sadar bahwa merekrut Salah bukanlah perkara mudah. Mengingat Salah merupakan sosok penting di Liverpool, maka ia yakin kalau The Reds membanderolnya dengan harga selangit. Sedangkan saat ini Madrid tidak dalam kondisi keuangan yang bagus.

Baca juga: Setelah Dituding Sewa Buzzer, Kantor Barcelona Kini Digerebek Polisi

“Dia adalah pemain hebat dan pencetak gol. Dia membantu Liverpool dengan memberikan yang terbaik, tapi saya rasa mereka tidak akan melepaskannya,” tutur Calderon, dinukil dari Goal, Senin (1/3/2021).

“Diduga, jika mereka memikirkannya (untuk menjual Salah), mereka hanya akan membiarkan dia pergi dengan uang yang banyak,” sambungnya.

“Salah diinginkan, tentu saja, oleh Real Madrid. Tetapi Liverpool akan meminta banyak uang dan jika kesepakatan itu diselesaikan, itu akan menjadi krusial,” terang pria Spanyol tersebut.

“Salah adalah pemain hebat dengan potensi fantastis, dan klub mana pun ingin mendapatkan bakat seperti itu. Tetapi untuk Real Madrid saya pikir mereka tidak memiliki sarana finansial untuk merekrut Salah,” imbuhnya.

Mohamed Salah

Salah sendiri sebenarnya membuka peluang untuk hengkang ke Madrid. Beberapa waktu lalu, dalam sebuah wawancara Salah menerangkan kalau ia tertarik merumput di Liga Spanyol bersama Real Madrid atau Barcelona.

“Saya pikir Madrid dan Barcelona adalah dua klub top. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saat ini saya fokus untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions bersama Liverpool lagi,” ujar Salah, dikutip dari AS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini