Alasan Ronald Koeman Cadangkan Griezmann di Laga Kontra Sevilla

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 46 2369558 alasan-ronald-koeman-cadangkan-griezmann-di-laga-kontra-sevilla-ajymJeenBS.jpg Pemain Barcelona, Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

SEVILLA - Barcelona meraih hasil positif di pekan ke-25 Liga Spanyol 2020-2021. Bertamu ke markas Sevilla, Blaugrana sukses mencuri tiga poin usai menang meyakinkan lewat skor akhir 2-0.

Dua gol Barcelona di laga kali ini masing-masing dicetak Ousmane Dembele dan Lionel Messi. Kemenangan atas Sevilla mambawa Barcelona menggeser Real Madrid di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Pelatih Ronald Koeman sedikit bereksperimen pada skuadnya di laga kali ini. Catatan buruk di dua laga terakhir kontra Sevilla bisa jadi alasan utamanya.

Salah satunya adalah dengan menempatkan dua penyerang di depan. Osmane Dembele jadi pilihan Koeman untuk menemani Lionel Messi.

Baca juga: Kalahkan Sevilla 2-0, Ronald Koeman Ungkap Kunci Sukses Barcelona

Langkah Koeman memilih Dembele ketimbang Antoine Griezmann sempat jadi pertanyaan. Padahal, jika melihat posisi bermain Griezmann seharusnya jadi pilihan Koeman untuk berada di lini serang tim.

"Ini bukan pertanda tentang apapun," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Minggu (28/2/2021).

"Kami memutuskan untuk mengubah sistem dan, untuk bisa tertinggal, kami menempatkan Dembele lebih di depan," lanjutnya.

“Dengan gol pertama, kami mengatakan bahwa kami membutuhkan seseorang yang lebih cepat dari Griezmann di sisi Messi," jelasnya.

"Tapi sekali lagi Ini bukan hukuman (untuk Griezmann)," tambahnya.

Keputusan Koeman rupanya terbukti tepat. Dembele yang ia tunjuk untuk jadi tandem Messi di lini depan tampil sangat baik dan menjadi pencetak gol Barcelona di laga kontra Sevilla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini