Cristiano Ronaldo Bisa Tinggalkan Juventus Musim Panas Ini, Balik ke Man United?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 51 2369230 cristiano-ronaldo-bisa-tinggalkan-juventus-musim-panas-ini-balik-ke-man-united-QO7Ln2OKlf.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

TURIN – Saat ini Cristiano Ronaldo memiliki masa kontrak di Juventus sampai 30 Juni 2022. Akan tetapi, sejumlah media luar negeri, salah satunya Tuttojuve, melaporkan bahwa Kapten Timnas Portugal tersebut bisa meninggalkan Bianconeri di bursa transfer musim panas 2021.

Disebutkan bahwa Cristiano Ronaldo ingin mencari tantangan baru. Adapun tantangan yang dimaksud adalah dengan menyeberang ke Benua Amerika untuk berlaga di MLS atau balik lagi ke klub lamanya, Manchester United.

Baca juga: Juventus Berhati-hati saat Bertamu ke Markas Verona

Cristiano Ronaldo sejatinya sudah bergabung dengan Juventus sejak bursa transfer musim panas 2018. Kala itu CR7 ditebus dengan harga 100 juta pounds. Itu tentunya bukan harga yang murah, apalagi mengingat usia Cristiano Ronaldo yang sudah menginjak 33 tahun ketika itu.

Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo mampu membayar kepercayaan yang diberikan pihak Juventus. Ayah empat anak itu masih membuktikan tajinya sebagai salah satu mesin gol terbaik di Eropa.

Baca juga: Meski Tercecer, Juventus Belum Kibarkan Bendera Putih di Liga Italia

Bagaimana tidak, pasalnya Cristiano Ronaldo telah membukukan 90 gol untuk Juventus hanya dari 117 kali bertanding. Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga mempertahankan dominasi Bianconeri dengan selalu menjuarai Liga Italia.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo masih belum bisa mengantarkan Juventus meraih kejayaan di ajang Liga Champions. Padahal, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, memiliki harapan besar terhadap CR7 yang mendapat julukan Mr. Champions League (Tuan Liga Champions).

Meski begitu, Juventus masih menaruh kepercayaan pada Cristiano Ronaldo. Disebutkan bahwa Bianconeri akan mengupayakan berbagai cara untuk bisa terus mempertahankan Cristiano Ronaldo di dalam skuad mereka.

Terlebih lagi, saat ini Cristiano Ronaldo merupakan pilar penting dalam tim asuhan Andrea Pirlo. Dari 44 gol yang dilesakkan Juventus di ajang Liga Italia musim ini, sebanyak 18 di antaranya lahir melalui Cristiano Ronaldo. Dengan kata lain CR7 menyumbang 40 persen dari jumlah tersebut.

Cristiano Ronaldo

Untuk bisa meyakinkan Cristiano Ronaldo bertahan di Juventus, kabarnya kubu Bianconeri akan menyenangkan hati sang megabintang. Salah satunya adalah dengan merekrut pemain-pemain muda potensial guna memperkuat skuad.

Di bursa transfer musim panas 2020, Juventus sudah mencicil melakukan dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski. Di sektor pertahanan, Juventus juga punya nama-nama muda potensial seperti Matthijs de Ligt dan Merih Demiral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini