Meski Tercecer, Juventus Belum Kibarkan Bendera Putih di Liga Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 47 2369210 meski-tercecer-juventus-belum-kibarkan-bendera-putih-di-liga-italia-pMPjwh99wC.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan timnya selalu membicarakan trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun. Meski tertinggal delapan poin dari Inter Milan di posisi pertama, Juventus tetap optimistis dengan peluang mereka untuk meraih scudetto pada musim ini.

Juventus dalam kondisi kurang menguntungkan di Liga Italia. Setelah tampil luar biasa pada awal musim, Juventus kehilangan sentuhan terbaik mereka dalam beberapa pertandingan sehingga kehilangan poin berharga.

Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Inkonsistensi Juventus memberikan kesempatan bagi tim-tim lain untuk berada di puncak klasemen sementara. Sebelum Inter Milan, AC Milan berada di pucuk untuk beberapa pekan sebelum turun ke posisi kedua.

Sementara itu, Juventus kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 45 poin. Posisi itu merupakan buah dari kemenangan 3-0 Juventus atas Crotone di Allians Stadum, Selasa 23 Februari 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Meski Sibuk, Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo Selalu Punya Waktu untuk Anak-Anak

Meski tertinggal delapan poin dari Inter Milan, Pirlo dan Juventus belum menyerah. Menurut Pirlo, Juventus tidak akan pernah kehilangan keyakinan hingga akhir musim ini.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Pekan Ini: Ada 3 Laga, Termasuk Juventus dan AC Milan

“Kami terus membicarakannya (trofi Liga Italia ke-10 beruntun). Itu tetap menjadi tujuan kami,” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Sabtu (27/2/2021).

“Kami harus melanjutkan dengan keinginan untuk mencapainya karena itu ada dalam jangkauan kami. Kami adalah Juventus dan kami harus terus percaya sampai akhir,” tuturnya.

Juventus tidak boleh kehilangan poin lagi jika ingin mengejar Inter Milan. Pertandingan terdekat bagi Bianconeri -julukan Juventus- adalah melawan Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi, Minggu 28 Februari 2021 dini hari WIB.

Juventus (Foto: Reuters)

Juventus unggul segalanya dari Verona, tetapi pasukan Pirlo tidak boleh lengah. Jika lengah dan meremehkan, Juventus bisa kehilangan poin atau bahkan menderita kekalahan.

Oleh sebab itu, Juventus harus berhati-hati saat bertamu ke markas Verona. Juventus harus tampil maksimal agar tiga poin bisa dibawa pulang ke Kota Turin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini