Juventus Berhati-hati saat Bertamu ke Markas Verona

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 47 2369213 juventus-berhati-hati-saat-bertamu-ke-markas-verona-qZEfzcia9p.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN Juventus akan melawan Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Verona, Marcanotonio Bentegodi, Minggu 28 Februari 2021 dini hari WIB.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, pun meminta pasukannya untuk berhati-hati meski unggul segalanya dari Verona. Jika lengah dan meremehkan, Juventus bisa kehilangan poin atau bahkan menderita kekalahan.

Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

Menurut Pirlo, Verona-nya Ivan Juric merupakan tim yang mengandalkan fisik. Pirlo bahkan menyamakan permainan Verona dengan Atalanta-nya Gian Piero Gasperini.

Alhasil, Pirlo memprediksi pertandingan di Marcanotonio Bentegodi akan berjalan ketat. Oleh sebab itu, Pirlo ingin Juventus tampil maksimal agar poin penuh bisa dibawa pulang ke Kota Turin.

BACA JUGA: Meski Tercecer, Juventus Belum Kibarkan Bendera Putih di Liga Italia

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan fisik. Juric memainkan sepakbola yang sangat bagus, terdiri dari banyak situasi satu lawan satu,” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Sabtu (27/2/2021).

BACA JUGA: Meski Sibuk, Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo Selalu Punya Waktu untuk Anak-Anak

“Kami harus berhati-hati dengan permainan mereka. Mereka melakukannya dengan baik dan mereka menambah pemain di bursa transfer dibandingkan dengan putaran pertama. Oleh sebab itu, tantangan berat menanti kami,” tuturnya.

“Kami tidak terkejut dengan pendekatan fisik mereka, mengetahui mereka memainkan gaya yang mirip dengan Atalanta. Kami harus berhati-hati dan tahu cara bermain untuk satu sama lain dengan pertukaran cepat dan menyerang ruang,” ucap juru taktik asal Italia itu.

Juventus kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 45 poin. Posisi itu merupakan buah dari kemenangan 3-0 Juventus atas Crotone di Allians Stadum, Selasa 23 Februari 2021 dini hari WIB.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Bianconeri -julukan Juventus- kini tertinggal delapan poin dari Inter Milan di posisi pertama. Kondisi saat ini kurang menguntungkan bagi Juventus yang memiliki misi meraih scudetto ke-10 secara beruntun pada musim ini.

Agar tidak tertinggal lebih jauh dari Inter Milan, Juventus mesti memenangkan pertandingan kontra Verona. Jika kehilangan poin atau bahkan kalah, langkah Juventus di Liga Italia akan semakin berat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini