Asa Hanif Sjahbandi Hidupkan Liga 1 lewat Piala Menpora 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 49 2368910 asa-hanif-sjahbandi-hidupkan-liga-1-lewat-piala-menpora-2021-68VVd7US1p.jpeg Hanif Sjahbandi (Foto: Instagram/@hanifsjahbandi)

JAKARTA – Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi, menyambut baik adanya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Menurutnya, ajang tersebut bisa terlaksana dengan baik agar kompetisi Liga 1 pada musim ini bisa bergulir kembali.

Seperti diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah memberikan izin untuk menggelar turnamen Piala Menpora 2021 pada Maret mendatang. Tak hanya menjadi turnamen pramusim, tetapi ajang tersebut akan dijadikan uji coba sebelum Liga 1 2021 dimulai.

Baca juga Arema FC Negosiasi dengan Mantan Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias

Karena itu, Hanif berharap Piala Menpora bisa menjadi contoh yang baik agar kompetisi Liga 1 dapat bergulir kembali. Ia juga menghimbau agar setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan bisa dijalankan dengan baik.

Hanif Sjahbandi

Terutama dengan himbauan untuk suporter dan penonton tidak hadir di dalam stadion. Menurutnya ini adalah hal penting dan berharap semua suporter di seluruh Indonesia mampu mematuhi aturan tersebut dengan baik demi terselenggaranya Liga 1 2021.

Baca juga Kabar Gembira bagi Persib, Nick Kuipers Tiba di Bandung Pekan Ini

“Saya berharap dengan adanya Piala Menpora ini menjadi contoh untuk bisa menjalankan liga lebih baik lagi,” ungkap Hanif di Jakarta.

“Karena kita tahu kalau ini masa pandemi Covid-19, saya berharap kita bisa belajar semua, mulai dari protokolnya, karena kita tanpa penonton kan dan penonton bisa bekerja sama, jadi akhirnya liga bisa berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

“Saya pribadi juga sedih gitu loh lihat Indonesia, liga kok enggak jalan-jalan, tetapi di luar negeri sudah jalan. Makanya saya berharap ini menjadi titik balik kita untuk sepakbola Indonesia bisa jalan lagi,” imbuhnya.

Saat ini Hanif sendiri memang tengah berada di Jakarta karena sedang mengikuti pelatihan Timnas Indonesia U-22. Nantinya, skuad tersebut akan dipersiapkan untuk mentas di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Vaksin Atlet

Selain itu, pada hari ini (26/2/2021) ia bersama skuad Timnas Indonesia U-22 juga mengikut proses vaksinasi yang diberikan kepada sekira 820 atlet di 40 cabang olahraga (cabor). Ia pun menyambut bahagia karena mendapatkan kesempatan untuk menerima vaksin di tahap awal.

“Saya tahu ini salah satu langkah yang telah diberikan oleh pemerintah kepada atlet ya apalagi situasi pandemi begini. Mungkin kalau saya pribadi dengan adanya vaksin insya Allah membuat kita bisa lebih fokus untuk memberikan prestasi kepada Indonesia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini