Arema FC Negosiasi dengan Mantan Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 49 2368690 arema-fc-negosiasi-dengan-mantan-pelatih-persija-jakarta-sergio-farias-DDjdcuTUVQ.jpg Sergio Farias saat diperkenalkan sebagai pelatih Persija. (Foto: Persija.id)

MALANG – Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan timnya sudah melakukan negosiasi dengan mantan pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. Tingginya lisensi yang dimiliki Sergio Farias (UEFA Pro) menjadi alasan Arema FC mendekati pelatih asal Brasil tersebut

“Jujur, kalau soal pelatih saya masih menimang-nimang. Saya tidak mencari yang pintar, tapi yang utama lisensi harus Pro untuk kepentingan club licensing nantinya. Farias bagus, lisensinya juga UEFA Pro. Saya sudah ada komunikasi dengan agennya,” kata Ruddy, Okezone mengutip dari WEAREMANIA, Jumat (26/2/2021).

Sergio Farias

(Sergio Farias diburu Arema FC)

Hanya saja, Ruddy Widodo keberatan jika Sergio Farias membawa dua sampai tiga orang untuk dijadikan asisten. Ruddy mengatakan, Arema FC sudah memiliki tiga asisten pelatih lokal, yakni Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro.

Dalam pandangan Ruddy Widodo, ketiganya sebagai nyawa Arema FC. Karena itu, negosiasi bisa saja terhambat jika masalah di atas tidak menemui solusi.

“Selain bagus, pelatih Arema siapa pun itu, harus bisa bekerja sama dengan tiga asisten pelatih yang sudah ada (Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro), dan pelatih kiper (Felipe Americo). Kalau dia mau membawa 2-3 asisten pelatih untuk membantunya di Arema kami keberatan,” lanjut Ruddy Widodo.

BACA JUGA: Teguh Amiruddin Berpotensi Pindah, Arema FC Bidik Kiper Australia

Selepas meninggalkan Persija Jakarta, Sergio Farias tidak memiliki klub. Pelatih 53 tahun ini sempat booming ketika menangani klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers pada 2005-2009.

Selain membawa Pohang Steelers juara Liga Korea Selatan 2007, ia juga mengantarkan sang klub kampiun Liga Champions Asia 2009! Karena itu, perihal kecakapan melatih jangan ragukan kemampuan Sergio Farias.

Arema FC sendiri tidak memiliki pelatih setelah melepas juru taktik asal Brasil, Carlos Olivieira, awal bulan ini. Karena itu, untuk sementara sesi latihan Arema FC dipimpin tiga asisten pelatih lokal.

Carlos Oliveira

(Carlos Oliveira tak lagi tangani Arema FC)

Rencananya, pelatih kiper Arema FC Felipe Americano akan terbang dari Brasil hari ini. Bukan tak mungkin, ia akan membawa salah satu pemain asing asal Brasil yang dapat mendongkrak performa Singo Edan.

Saat ini, Arema FC baru memilki dua pemain asing, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith. Hal itu berarti, Arema FC masih memiliki slot dua pemain asing, yakni satu pemain Asia dan satu lagi pemain non-Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini